Liga Indonesia

Strategi Madura United demi Lolos dari Perempat Final Piala Presiden 2019

Selasa, 19 Maret 2019 15:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Madura United, Dejan Antonic memimpin latihan tim Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih Madura United, Dejan Antonic memimpin latihan tim Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - Setelah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2019, Madura United baru akan kembali menjalani latihan pada Selasa sore (19/3/19) di Stadion Gelora Bangklan, Madura.

Dalam latihan tersebut, fokus Madura United tentu akan langsung diarahkan ke pertandingan babak perempat final Piala Presiden 2019 yang menurut jadwal akan dihelat tanggal 29 Maret hingga 1 April mendatang.

"Madura sering gagal di babak 8 besar. Kami harus persiapkan itu agar tidak lagi gagal. Kalau gagal terus, tidak ada perkembangan. Kami harus optimistis dan latihan untuk lolos ke semifinal," kata pelatih Madura United Dejan Antonic, dikutip dari halaman resmi klub.

Selain mengusung optimisme, Dejan tentu juga telah menyiapkan langkah kongkrit untuk mempersiapkan pemain Madura United. Diantaranya adalah dengan melakoni satu laga uji coba sebelum menjalani duel perempat final Piala Presiden 2019. 

"Nanti juga akan ada uji coba sekali, tapi tanggalnya belum pasti dan lawannya adalah tim lokal," ujar Dejan.

Lebih lanjut, Dejan menekankan bahwa uji coba yang digelarnya bertujuan untuk memantau kematangan tim dari hasil evaluasi dan latihan persiapan. Apalagi skuat Madura United saat ini sedang ditinggal beberapa pemainnya yang memenuhi panggilan Timnas Indoensia senior dan U-23.

Sementara itu, Madura United dipastikan menghadapi Persela Lamongan di perempat final. Undian telah digelar hari ini, Selasa (19/3/19).

Baca berita sepak bola Piala Presiden 2019 dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.