Liga Indonesia

Dicoret dari Timnas Indonesia U-23, Ini Respons Bek Madura United

Selasa, 19 Maret 2019 13:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain baru yang dipanggil mengikuti TC Timnas U-23 asal Madura United, Kadek Raditya (tengah) pada latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain baru yang dipanggil mengikuti TC Timnas U-23 asal Madura United, Kadek Raditya (tengah) pada latihan Timnas U-23 jelang Pra Piala Asia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (05/03/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, akhirnya merilis daftar 24 nama yang akan dibawanya menuju Kualifikasi Piala Asia 2020 di Vietnam, Senin (18/3/19).

Dirilisnya daftar tersebut sekaligus memastikan bahwa ada beberapa nama pemain yang akhirnya dicoret Indra Sjafri dari skuat Timnas Indonesia U-23. Salah satunya adalah pemain belakang Madura United, Kadek Raditya Maheswara.

Meski namanya tersisih, tak ada penyeselan sama sekali dari Kadek. Bahkan, dirinya bersyukur pernah ambil bagian dalam skuat Timnas Indonesia U-23 selama beberapa waktu lalu.

“Tetap bersyukur karena ini bukan golongan umur saya. Saya tetap senang bisa mendapat kesempatan untuk TC di Timnas U23," terang Kadek lewat halaman resmi Madura United.

Dengan bekal pengalaman yang dimilikinya selama bergabung bersama Timnas Indonesia U-23, Kadek berharap bisa semakin membuka peluangnnya mendapat menit bermain di tim Madura United yang notabene diisi banyak nama besar.

"Ini akan menjadi motivasi saya untuk mendapatkan jam bermain di Madura United dan kembali ke Timnas lagi nanti,” tutur Kadek.

“Pemain muda seperti saya memang harus pintar-pintar mencuri kesempatan untuk merebut jam bermain, bukan langsung mendobrak posisi inti, jika bisa itu lebih baik. Makanya, saya fokus kerja keras di latihan dan akan membuktikan jika diberi kepercayaan,” tambahnya.

Meski akhirnya dicoret, Kadek, yang baru menginjak usia 19 tahun, sebenarnya sempat dipercaya pelatih Indra Sjafri untuk turun dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Bali United lalu.

Dengan dicoretnya Kadek, berarti di skuat Timnas Indonesia U-23 kini hanya menyisakan satu nama penggawa Madura United, Satria Tama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT