Bola Internasional

Bukan Diving, Neymar Terbukti Sering Dapat Perlakuan Kasar dari Lawan

Selasa, 19 Maret 2019 20:56 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sports Keeda
Striker PSG, Neymar Copyright: © Sports Keeda
Striker PSG, Neymar

INDOSPORT.COM - Meskipun sering dikritik karena kerap melakukan sandiwara di lapangan, tetapi bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar ternyata banyak menerima perlakuan kasar dari pemain tim lawan.

Pemain asal Brasil ini sering tertangkap kamera melakukan diving dan membuat lawan-lawannya kesal. Meskipun demikian, penelitian terbaru mengungkap Neymar memang kerap dikasari lawannya.

Lembaga survey, CIES Football Observatory, seperti diberitakan Express UK mengungkapkan bahwa Neymar telah diltekel sebanyak 41 kali meskipun baru bermain sebanyak 1127 menit saja musim ini.

Bila jumlah tersebut dirata-rata, maka ia ditekel setiap 77,5 menit. Jumlah waktu bermain Neymar memang lebih sedikit di musim lalu karena cedera metatarsal yang serius membuatnya harus absen lama.

Tak hanya Neymar, winger Chelsea, Eden Hazard, juga mengalami nasib buruk yang sama. Pemain asal Belgia ini menerima 81 kali tekel setelah bermain dalam 2.243 menit. Ini berarti ia mendapat perlakuan kasar dari lawannya setiap 27,7 menit.

Sementara itu, tidak ada pemain lain yang membela klub top di lima liga besar Eropa yang sering mendapatkan perlakuan kasar lebih dari Neymar dan Hazard.

Yang mendekati catatan Neymar dan Hazard adalah pemain Torino (Serie A Italia), Andrea Belotti. Dia diketahui telah mendapatkan tekel sebanyak 84 kali selama ia bermain dalam 2.401 menit untuk membela timnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM