Bola Internasional

Bukan Neymar, Mourinho Sebut 1 Pemain Termahal di Dunia

Selasa, 19 Maret 2019 08:53 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengklaim bahwa Kylian Mbappe telah mengungguli Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

Pujian yang ditujukan kepada wonderkid Paris Saint-Germain itu berdasarkan fakta bahwa Mbappe memanglah salah satu pemain yang memiliki karier sepak bola yang paling bersinar di dunia.

Menurut pelatih asal Portugal tersebut, berkat kemampuan Mbappe yang tak usah diragukan lagi, ia bisa meraih sederet prestasi yang bahkan tak dilakukan pemain lain saat usia belia.

Striker muda itu telah mengangkat trofi Piala Dunia 2018, piala Ligue 1 Prancis dua kali, mencetak 55 gol dan berada di urutan keempat di Ballon d'Or sebelum ulang tahunnya yang ke-21.

Bakat dan kemampuannya itulah yang dilihat oleh Mourinho sebagai pembeda ketika membandingkannya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua megabintang yang mendominasi sepak bola saat ini.

Bahkan Mourinho juga percaya bahwa sebenarnya nilai transfer Mbappe lebih tinggi dibandingkan dengan Neymar yang menjadi pemain yang mencetak rekor sebagai pesepak bola termahal di dunia.

“Di usianya sekarang saja Mbappe sudah melebihi Ronaldo dan Messi. Jika Anda menilik bursa transfer dan usia menjadi poin utama maka saya pikir Mbappe menjadi pemain termahal di dunia, bukan Neymar,” kata Mourinho kepada beIN Sports.

Kylian Mbappe memang menjadi salah satu wonderkid yang paling ditakuti di dunia. Kemampuannya di lapangan hijau berhasil membuat PSG selalu unggul di liga domestik, dan sulit terkalahkan di seluruh kompetisi sepak bola.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga LainnyaHanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%