Liga Inggris

Tertarik Beli Chelsea, Pria Terkaya se-Inggris Raya Tak Kunjung Direstui Abramovich

Selasa, 19 Maret 2019 19:44 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Copyright: © Getty Images
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM - Seorang pengusaha Inggris Raya bernama Sir Jim Ratcliffe dikabarkan tertarik membeli klub sepak bola Chelsea dari Roman Abramovich, namun hingga saat ini belum ada kesepakatan apa pun yang terjalin antara kedua belah pihak.

Nama Ratcliffe sebenarnya sudah dikaitkan dengan Chelsea sejak tahun 2018 lalu, tapi Abramovich tetap kekeh pada pendiriannya kalau sampai sekarang Chelsea belum akan dijual. Jika dijual pun, tentu konglomerat asal Rusia tersebut tidak akan melepasnya dengan harga murah.

Diberitakan laman berita sport The Times, Abramovich konon mematok harga sangat tinggi, yaitu kurang lebih 21 miliar poundsterling atau sekitar Rp396 triliun. Jumlah tersebut tergolong fantastis dan sesuai dengan posisi Chelsea saat ini sebagai salah satu klub sepak bola teratas Liga Primer Inggris.

Tidak dapat dipungkiri, Chelsea memang sudah banyak berkembang sejak dibeli Abramovich pada tahun 2003 silam. Saat itu ia datang sebagai investor baru menggantikan Ken Bates yang lebih memilih menginvestasikan dananya ke Leeds United.

Ketertarikan Ratcliffe memiliki Chelsea tentu bukan tanpa alasan. Ia merupakan suporter setia The Blues selama bertahun-tahun dan bahkan memiliki tiket musiman Stamford Bridge. Mungkin tidak banyak yang menyangka pada waktu kecil ia ternyata menyukai Manchester United.

Ratcliffe merupakan bos perusahaan petrokimia Ineos yang juga mengembangkan sayapnya ke bisnis olahraga. Ia telah membeli sebuah klub balap sepeda bernama Team Sky sekaligus menjadi pemilik salah satu klub sepak bola Swiss, Lausanne-Sport.

Kabar soal penjualan Chelsea mulai menyeruak beberapa waktu lalu lantaran Abramovich sudah jarang nampak batang hidungnya sebagai pemilik. Ia tengah bermasalah mengurus visa tinggal dan bahkan membatalkan rencana membangun ulang Stamford Bridge.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%