Liga Inggris

Mentalnya Rapuh, Chelsea dan Arsenal Diprediksi Tak Akan Finish di Empat Besar

Sabtu, 16 Maret 2019 15:52 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Perebutan bola antara Mesut Ozil dengan Mateo Kovacic Copyright: © Getty Images
Perebutan bola antara Mesut Ozil dengan Mateo Kovacic

INDOSPORT.COM – Phil Thompson menganggap Chelsea dan Arsenal mempunyai mental yang rapuh. Bahkan legenda Liverpool tersebut memprediksi kedua klub asal London itu tak akan finish di empat besar musim ini.

Chelsea sempat tampil meyakinkan ketika tak terkalahkan dalam 18 pertandingannya di semua ajang musim ini. Namun, peroformanya mulai inkonsisten sejak kalah dari Tottenham Hotspur di pekan ke-13 Liga Primer Inggris.

Sementara Arsenal mengawali musim dengan kalah dua kali beruntun. Sempat bangkit dan mencatatkan 25 pertandingan tak terkalahkan sebelum di bekuk Spurs di babak perempatfinal Piala Liga (20/12/18).

The Gunners memang saat ini tengah berada di posisi keempat klasemen. Namun, dengan performa yang naik-turun, Thompson tak yakin mereka bisa bertahan di posisi tersebut hingga akhir musim ini.

“Chelsea masih (memiliki mental) yang sedikit rapuh, baik di dalam maupun di luar lapangan. Itu tentunya bukan hal yang bagus ditambah dengan hasil pertandingan yang fluktuatif (naik-turun) –sama halnya dengan Arsenal,” ujar mantan penggawa Liverpool itu dikutip dari berita sports, Metro.

“Meskipun (nanti) mereka (Chelsea dan Arsenal) mendapat hasil yang bagus, kalian tak bisa berpegang pada hasil itu. Karena kemudian mereka akan mendapatkan beberapa hasil buruk,” tuturnya.

Thompson juga menambahkan bahwa yang cocok untuk mengisi posisi ketiga dan keempat klasemen Liga Primer Inggris adalah  Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Spurs dipilih karena meski tak mempunyai pemain baru, mereka telah membuktikan kesolidannya hingga kini. Thompson menganggap ‘Solskjaer effect’  akan membuat Manchester United diungulkan untuk menyingkirkan Chelsea dan Arsenal dari empat besar.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

6