Liga Inggris

Terungkap! Gerrard Jadi Biang Kerok Luis Suarez Batal ke Arsenal

Jumat, 15 Maret 2019 16:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Barcelona, Luis Suarez mengungkapkan bahwa mantan rekannya di Liverpool, Steven Gerarrd pernah menghalanginya untuk pindah ke Arsenal.

Suarez didatangkan Liverpool dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim dingin 2011. Namun selama satu setengah tahun membela Liverpool atau tepatnya di musim panas 2013, ia sudah memiliki niatan untuk pergi dari Anfield.

Suarez tidak betah di Liverpool lantaran di musim 2012/13 mereka terpuruk di Premier League dan finis di peringkat ke-7. Otomatis, Liverpool tidak masuk ke Liga Champions dan hanya bermain di Liga Europa. Hal tersebut yang membuat Suarez ngotot ingin pindah.

Apalagi kala itu, Arsenal juga telah memberikan penawaran kepada Liverpool untuk menebus Suarez. Namun, manajemen The Reds menolak tawaran tersebut.

Selain pihak manajemen yang mempertahankan Suarez, kapten Liverpool saat itu, Gerrard juga menghalangi niat Suarez bergabung dengan skuat Meriam London.

"Saya ingin pergi ke Arsenal dan memaksa untuk pergi. Kemudian Steven mengatakan kepada saya 'Saya berjanji bahwa jika Anda bertahan tahun ini, Anda akan memiliki kesempatan lebih baik.."

"Tahun depan Anda bisa saja bergabung dengan Barcelona, Real Madrid, atau tim manapun yang Anda mau'," jelas Suarez kepada Otro dilansir dari laman berita olahraga Sky Sports.

Suarez menambahkan bahwa Gerrard menjelaskan jika dirinya tidak akan lebih baik jika bergabung dengan Arsenal. Dan setelah itu, Suarez memutuskan untuk bertahan di Liverpool dan ketika musim 2013/14 berakhir, pemain internasional Uruguay itu pindah ke Barcelona.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%