Bola Internasional

Dapat Panggilan Timnas Inggris, Hudson-Odoi: Saya Pikir itu Bercanda

Selasa, 19 Maret 2019 15:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi Copyright: © Getty Images
Penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi

INDOSPORT.COM - Wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mengaku tidak percaya saat dirinya dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris untuk pertama kalinya.

Hudson-Odoi dipanggil ke Timnas Inggris usai pemain Manchester United, Luke Shaw, harus keluar dari skuat Timnas Inggris karena cedera.

Ada cerita menarik di balik pemanggilan pemain berusia 18 tahun ini. Sebelumnya, Hudson-Odoi masih tergabung dengan Timnas U-21 Inggris.

Kemudian, ia diberitahu oleh pelatih U-21 Inggris, Aidy Boothroyd, untuk segera berangkat ke St George's Park dari Bristol City dan bergabung dengan Timnas Inggris.

Oleh karena itu, Hudson-Odoi sempat terkejut dan tidak percaya dengan kabar ini. Bahkan, ia mengira Boothroyd pun bercanda.

"Saya pikir manajer (Boothroyd) itu bercanda. Saya terkejut ketika mendengar saya harus pergi ke Timnas senior," ucap Hudson-Odoi dikutip dari Sportsmole.

"Ini hari yang gila. Saya mendapatkan panggilan internasional (senior) pertama kalinya. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Seekarang saya harus bekerja keras," tambahnya.

Keputusan Southgate memanggil Hudson-Odoi ke skuat The Three Lions ini memang terbilang mengejutkan. Sebab, Hudson-Odoi sendiri sama sekali belum pernah turun sebagai starter di Premier League bersama Chelsea. Selain itu, ia juga sama sekali belum pernah bermain bersama skuat U-21 Inggris.

Meski demikian, Hudson-Odoi telah menunjukkan kualitasnya di Liga Europa. Bermain sebanyak delapan kali bersama Chelsea, ia sudah mengoleksi empat gol sejauh ini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM