Liga Europa

Chelsea Tindak Tegas Pelaku Pelecehan Rasis Hudson-Odoi

Selasa, 19 Maret 2019 10:20 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© Express UK
Pemain muda Chelsea Callum Hudson-Odoi Copyright: © Express UK
Pemain muda Chelsea Callum Hudson-Odoi

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Chelsea, melaporkan Dynamo Kyiv ke UEFA terkait pelecehan yang menimpa bintang muda mereka, Callum Hudson-Odoi, di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/3/19). 

Chelsea menang telak 5-0 atas Kyiv dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Kyiv tersebut. Hasil ini memastikan skuat asuhan Maurizio Sarri melenggang ke perempat final Liga Europa 2018/19. 

Laga malam itu tak sepenuhnya menjadi momen bahagia bagi para penggawa The Blues mengingat Hudson-Odoi menjadi korban rasisme para fans Kyiv yang memadati tribun penonton. 

Dilansir dari laman berita olahraga, Caught Offside, pendukung Dynamo Kyiv menyerukan suara monyet yang ditujukan kepada Hudson-Odoi di menit akhir pertandingan. 

Menanggapi pelecehan tersebut, sang pemain langsung melaporkannya kepada kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, yang kemudian diteruskan ke wasit. Namun, korps baju hitam memilih diam tanpa memberikan tindakan apa pun. 

Manajemen Chelsea kini tengah berusaha menindak tegas pelaku rasisme dengan melaporkan kasus tersebut kepada Komisi Disiplin UEFA.

"Kami telah membuat laporan ke UEFA terkait pelecehan rasis ditujukan pada salah satu pemain kami pada menit-menit akhir pertandingan di markas Dynamo Kyiv. Dengan segenap hati, kami mengutuk perilaku rasis kepada pemain kami," begitu bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Manajemen Chelsea juga berharap agar manajemen Kyiv segera melakukan investigasi untuk menemukan pelaku di balik aksi rasisme tersebut. 

Ikuti Terus Berita Seputar Liga Europa dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%