Liga Champions

UEFA Larang Ronaldo Tampil di Liga Champions, Netizen Ngamuk!

Selasa, 19 Maret 2019 08:55 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo Copyright: © Reuters
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Netizen melancarkan protes besar-besaran di jejaring sosial Twitter terkait kemungkinan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, bakal absen di perempat final Liga Champions 2018/19 akibat sanksi UEFA. 

Komisi Disiplin UEFA dikabarkan memberi hukuman berupa larangan bertanding kepada Ronaldo di leg pertama perempat final Liga Champions menyusul selebrasi kontroversional yang ia lakukan di babak 16 kontra Atletico Madrid.

Perlu Sobat INDOSPORT ingat, eks bintang Real Madrid tersebut melakukan aksi selebrasi 'selangkangan' ala pelatih Atletico, Diego Simeone, usai menjebol gawang Jan Oblak.

Dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda,  Komisi Disiplin UEFA menganggap selebrasi Ronaldo sebagai tindakan yang tidak pantas, berlebihan, dan memprovokasi kubu lawan. 

UEFA disebut bakal menjatuhkan hukuman berupa larangan tampil melawan Ajax Amsterdam kepada Ronaldo. Meski begitu, keputusan resmi baru akan diumumkan setelah pertemuan dewan yang rencananya akan digelar pada Kamis (21/3/19).

Larangan bertanding yang diberikan UEFA kepada Ronaldo rupanya membuat jagat Twitter memanas. Netizen menganggap sanksi tersebut sebagai cermin ketidakadilan mengingat sebelumnya Diego Simeone saja hanya dikenai denda sebesar 17 ribu pound (sekitar 321 juta rupiah).

"UEFA memberi hukuman kepada Ronaldo atas aksi selebrasinya, tapi membiarkan Diego Simeone melenggang dengan santai. Keputusan ini sungguh tidak adil!" kicau pemilik akun @hipsterhedges.

"Jika itu adalah Messi, saya yakin UEFA tidak akan memberi hukuman atas selebrasi 'cojones'-nya," kicau pemilik akun @akinsola_lanre

"UEFA gila! Bisa-bisanya mereka memberi hukuman berat kepada Ronaldo karena meniru selebrasi nyeleneh Simeone!" kicau pemilik akun @simbara_she

Sementara itu, jadwal pertandingan babak 8 besar Liga Champions 2018/19 telah dirilis. Juventus akan bertindak sebagai tim tamu pada Selasa (11/4/19), sebelum menjamu Ajax Amsterdam di Turin pada leg kedua sepekan kemudian.

Terus Ikuti Berita Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%