Liga Inggris

Gagal di Piala FA, Solskjaer Kecewa Pemain Man United Masih Berbau Mourinho

Selasa, 19 Maret 2019 07:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melayangkan kritik kepada para pemainnya usai tersingkir dari perempat final Piala FA 2018/19 akhir pekan lalu.

Kekalahan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers pada Minggu (17/3/19) telah memupus harapan Man United untuk bisa memenangi trofi domestik musim ini.

Menurut laman olahraga The Sun, kegagalan Man United di Piala FA dianggap oleh Solskjaer sebagai aib yang memalukan. Hal tersebut tidak terlepas dari perilaku anak asuhnya di atas lapangan.

Solskjaer menilai bahwa para pemainnya masih memainkan gaya bermain ‘parkir bus’ seperti yang dulu dipopulerkan oleh mantan pelatih Man United, Jose Mourinho.

Terlihat jelas dari serangan-serangan yang dilancarkan Man United. Pria berkebangsaan Norwegia ini melihat mereka tidak mampu memberikan tekanan ke penjaga gawang Wolverhampton.

Selain itu, mantan pelatih Molde tersebut juga menekankan bahwa pasukannya bermain kurang maksimal dalam delapan pertandingan terakhir.

Berkaca pada hal tersebut, Solskjaer pun meminta para pemain untuk mulai merenungkan kesalahan dan belajar memperbaiki diri demi masa depan mereka sendiri di Old Trafford.

Sejak Desember lalu, tim asuhan Solskjaer sudah memenangi 14 dari 19 pertandingan di semua kompetisi. Torehan ini membuat sang manajer interim berpeluang besar memperoleh status permanen dalam waktu dekat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT