Liga Inggris

Diminati Juventus, Ini Komentar Bintang Tottenham

Selasa, 19 Maret 2019 14:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, yakin bahwa dirinya tidak akan dijual oleh klub meski banyak yang berminat untuk membelinya, seperti raksasa Italia, Juventus.

Bergabung dengan Tottenham dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2013 silam, Eriksen kini bertransformasi menjadi salah satu pemain top di Premier League Inggris.

Pemain internasional Denmark tersebut lalu diminati oleh klub-klub besar Eropa. Baru-baru ini, laporan Calciomercato mengklaim bahwa Juventus sedang aktif bergerak untuk membawa Eriksen ke Turin.

Eriksen sendiri jadi pemain incaran banyak klub karena kontraknya bersama Tottenham belum diperpanjang dan akan habis pada 2020 mendatang.

Meski demikian, Eriksen mengaku tenang dan tidak memikirkan masalah kontrak. Ia mengungkapkan bahwa dia memiliki agen untuk membahas masalah tersebut, jadi Eriksen hanya ingin fokus bermain bola.

Lebih lanjut, pemain berusia 27 tahun ini sangat yakin bahwa Tottenham tidak akan membuang dirinya dalam waktu dekat ini.

"Saya memiliki agen untuk mengurusi pembicaraan kontrak, sehingga saya bisa fokus bermain sepak bola. Saya juga merasa bahwa mereka (Tottenham) tidak akan membuang saya," ucap Eriksen dikutip Sport Witness.

Perkataan Eriksen tersebut memang bukan isapan jempol belaka, sebab ia memang memiliki peran sentral di dalam skuat Mauricio Pochettino. Selama enam musim berkarier di Tottenham, Eriksen sudah mengoleksi 46 gol dan 57 assist dari 198 penampilannya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM