Liga Champions

Hadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions, Guardiola Beri Komentar Tak Terduga

Sabtu, 16 Maret 2019 01:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak mau menganggap remeh Tottenham Hotspur jelang bentrokan keduanya di babak perempatfinal Liga Champions 2018/19.

Federasi sepak bola Eropa, UEFA baru saja selesai melakukan pengundian untuk babak perempatfinal Liga Champions, pada Jumat (15/03/19) petang WIB.

Berlangsung di markas UEFA, di Nyon, Swiss, proses pengundian dilakukan oleh mantan kiper Inter Milan sekaligus Timnas Brasil, Julio Cesar.

Hasilnya, terdapat beberapa laga seru seperti duel yang mempertemukan dua tim asal Inggris, Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Meski Manchester City lebih diunggulkan dari Tottenham, Guardiola sama sekali tidak ingin menganggap remeh skuat asuhan Mauricio Pochettino.

Guardiola beranggapan bahwa Manchester City dan Tottenham sudah saling mengetahui kekuatan satu sama lain. Sehingga nantinya laga ini akan berjalan lebih seru.

"Kami saling mengenal, ada banyak rasa hormat untuk Tottenham. Saya paham dengan kualitas mereka dan semoga kami fit dalam pertandingan ini," ucap Guardiola dikutip dari Metro Sport.

Sementara itu, Guardiola juga wajib mewaspadai laga melawan Tottenham di perempatfinal Liga Champions ini. Sebab, statistik tidak berpihak kepada mereka ketika melawan tim Inggris lainnya di kompetisi Eropa.

Tercatat dari statistik, Manchester City sudah tiga kali berjumpa tim asal Inggris di kompetisi Eropa, yaitu melawan Chelsea di tahun 1971 dan dua kali melawan Liverpool pada 2018 silam. Dari tiga pertandingan yang dijalani Manchester City tersebut, mereka selalu kalah. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%