Bola Internasional

Iker Casillas Puji Langkah Real Madrid Boyong Eder Militao

Selasa, 19 Maret 2019 21:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Iker Casillas yang kini bermain untuk FC Porto. Copyright: © Getty Images
Iker Casillas yang kini bermain untuk FC Porto.

INDOSPORT.COM - Iker Casillas ikut senang melihat rekannya di FC Porto, Eder Militao, akan segera merapat ke Real Madrid. Ia pun memuji keputusan Zinedine Zidane dan manajemen klub yang sukses melihat potensi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Militao menjadi target sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk Manchester United. Namun, ternyata Real Madrid bergerak lebih cepat. Mereka siap mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp804 miliar untuk mendatangkan Militao musim panas ini.

“Benar-benar keputusan manajemen yang fantastis oleh Real Madrid. Mereka mendatangkan seorang pemain baru dengan masa depan yang cerah dan saya yakin dia akan sukses di sana,” ucap Iker Casillas, seperti diberitakan Metro.

Menurut Casillas, Militao adalah sosok pemain rendah hati dan selalu melakukan segala sesuatunya dengan benar. Sebagai legenda Real Madrid sekaligus rekan setim Militao, sang kiper pun punya sejumlah wejangan yang ingin ia bagi sebelum sang pemain mendarat ke Santiago Bernabeu.

“Saya selalu mengatakan kepadanya, dia pasti akan menyadari posisinya yang paling ideal adalah di tengah. Itu adalah posisi yang paling saya sukai dan pastinya sangat nyaman buatnya,” ucap Casillas yang meninggalkan Real Madrid pada 2015.

Di sisi lain, Casillas juga tidak bisa menyembunyikan kecemasannya lantaran merasa Militao akan sedikit kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Spanyol. Selain permainannya berbeda, tuntutan serta sorotan publik serta media juga tidak kalah tajamnya dengan Inggris.

Real Madrid akan menuntaskan proses transfer Militao pada bulan Juli 2019 mendatang. Sebelum membela Porto, Militao sempat bermain untuk Sao Paulo dan hanya dibeli murah seharga 4 juta euro atau sekitar Rp64,3 miliar. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%