Bola Internasional

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Thailand Diterpa Kabar Menyakitkan

Selasa, 19 Maret 2019 15:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Alexandre Da Gama Lima pelatih Timnas Thailand Copyright: © GettyImages
Alexandre Da Gama Lima pelatih Timnas Thailand

INDOSPORT.COM – Tim Nasional (Timnas) sepak bola Thailand U-23 diterpa kabar buruk jelang pertandingan pertama babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K melawan Timnas Indonesia U-23, Jumat (22/03/19).

Pelatih Thailand U-23 Alexander Gama menyayangkan banyaknya pemain yang tidak bisa hadir latihan. Adanya perubahan komposisi tim diakui sedikit mempengaruhi gaya permainan anak asuhnya.

“Ini kabar buruk. Banyak pemain yang tidak bisa hadir. Tapi itu hal yang wajar dalam pertandingan sepak bola karena ada juga yang cedera.” kata Gama dinukil dari laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT)

“Ada 3 pemain yang tidak bisa datang, tapi saya percaya dengan pemain lain,” sambungnya.

Gama telah memanggil 23 pemain untuk melakukan pemusatan latihan. Thailand hanya memiliki waktu 4 hari latihan sebelum bertanding melawan Timnas Indonesia U-23.

Meski menjalani persiapan yang minim, Thailand tetap optimis dapat memberikan perlawanan terhadap Timnas Indonesia U-23.

“Kami tidak punya banyak waktu, tapi itu bukan suatu alasan. Kami akan berusaha sebaik mungkin secepatnya. Hari ini banyak pemain yang tidak bisa menjalani latihan berat sebab baru datang dari klub,” pungkas pelatih asal Brasil tersebut.

Thailand U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Bangkok Thonburi University sampai tanggal 20 Maret 2019 dan akan berangkat ke Hanoi pada hari sebelum pertandingan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM