Bola Internasional

Indra Sjafri Blunder Coret Todd Rivaldo Ferre dari Timnas Indonesia U-23

Senin, 18 Maret 2019 20:34 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© twitter.com/alfatih_amr
Todd Rivaldo Ferre saat bersandiwara di atas lapangan. Copyright: © twitter.com/alfatih_amr
Todd Rivaldo Ferre saat bersandiwara di atas lapangan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri telah mengumumkan 24 nama yang dibawa ke kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret mendatang di Vietnam.

Menariknya, di daftar pemain tersebut, Indra Sjafri memutuskan mencoret satu nama yang belakangan tampil apik baik di klub maupun Timnas Indonesia U-23 yakni Todd Rivaldo Ferre.

Todd Rivaldo Ferre yang sebelumnya membawa skuat Garuda Muda juara Piala AFF U-22  2019 Februari lalu tak masuk pilihan, bersama gelandang sayap, Billy Keraf.

Indra Sjafri pun sudah memberi jawaban atas keputusannya tersebut. Menurutnya adalah 24 pemain ini berdasarkan pantauan sejak awal seleksi.

"Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi," ucapnya pada awak media berita sport.

Namun, pencoretan Todd Ferre ini nampaknya akan menjadi sebuah keputusan blunder untuk Indra Sjafri. Berikut INDOSPORT coba mengulas seperti apa blunder tersebut.

Todd Ferre Harusnya Masuk Timnas Indonesia U-23

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Todd Rivaldo Ferre menguasai bola dan dibayang-bayangi pemain UEA U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTodd Rivaldo Ferre menguasai bola dan dibayang-bayangi pemain UEA U-19.

Todd Ferre sendiri sudah tampil sejak Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 dan juga Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019 awal tahun ini.

Oleh karena itu, pencoretan Todd Ferre cukup mengejutkan banyak pihak. Padahal, selain kecepatan yang memang dimiliki oleh pemain asal Papua ini, Todd Ferre punya sesuatu yang spesial.

Bahkan Todd Ferre sampai mencuri perhatian media asing asal Amerika Serikat, Fox Sports. Saat dirinya tampil mengesankan di laga Timnas Indonesia U-19 menghadapi Qatar U-19.

Meski kalah, Timnas Indonesia U-19 yang sudah tertinggal 6-1, mampu menjebol gawang Qatar U-19 sebanyak empat gol, tiga gol di antaranya berasal dari Todd Ferre.

Kemudian, dalam kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Uni Emirat Arab, Todd Ferre juga tampil sangat baik dan lagi-lagi mencuri perhatian media asing.

Kegigihan dan usaha tak kenal menyerah Todd Ferre mengacak-acak pertahanan UEA dipuji oleh Fox Sports. Tak heran, Timnas Indonesia U-19 beberapa kali mengancam gawang UEA di menit-menit akhir.

Dengan segala pengakuan media asing atas kemampuan Todd Ferre, sudah sepatutnya Indra Sjafri tidak mencoretnya. Tapi semua telah terjadi, semoga tidak berdampak pada kans Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2020.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%