Bola Internasional

Ketika Timnas Indonesia U-23 Sajikan Mimpi Buruk Bagi Brunei

Selasa, 19 Maret 2019 17:03 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PSSI
Egy Maulana Vikri tengah mengeksekusi bola depan gawang Brunei. Copyright: © PSSI
Egy Maulana Vikri tengah mengeksekusi bola depan gawang Brunei.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-23 selalu saja bisa menyajikan mimpi buruk bagi Brunei Darussalam. Kali ini, Timnas U-23 bertemu dengan sang negara serumpun di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Tergabung di Grup K, Timnas Indonesia U-23 diuji tuan rumah kualifikasi Vietnam, tuan rumah turnamen Thailand, dan Brunei sebagai pelengkapnya.

Negara berperingkat 195 FIFA ini kerap dipandang sebelah mata. Namun demikian, Brunei kini datang dengan pemain muda terbaik mereka, termasuk Faiq Bolkiah yang membela Leicester City.

Brunei bisa saja menebar ancaman. Akan tetapi, Timnas Indonesia bermaterikan penggawa muda yang berpengalaman, terbukti dengan raihan trofi Piala AFF U-22 2019 beberapa bulan silam.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Brunei ‘kebetulan’ berlangsung pada laga ketiga, Selasa (26/3/19). Artinya, ini menjadi laga penentu bagi Skuat Garuda menuju putaran final.

Timnas Indonesia U-23 boleh jadi telah hafal cara membobol gawang Brunei. Rentetan banjir gol telah tercatat dalam lembaran kisah pertemuan Timnas U-23 vs Brunei.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan kilas balik ketika Timnas Indonesia U-23 menyajikan mimpi buruk bagi Brunei.

838