Liga Indonesia

Gusti Randa Jelaskan Kronologi Dirinya Gantikan Joko Driyono Jadi Plt Ketum PSSI

Selasa, 19 Maret 2019 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gusti Randa resmi jadi PLT Ketum PSSI, menggantikan Joko Driyono. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gusti Randa resmi jadi PLT Ketum PSSI, menggantikan Joko Driyono.

INDOSPORT.COM - Kabar mengenai terpilihnya Gusti Randa menjadi Plt Ketua Umum PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) menggantikan posisi Joko Driyono ramai menghiasi pemberitaan.

Kini Gusti Randa akhirnya angkat bicara terkait kabar tersebut. Menurut pengakuannya, ia mendapat mandat tersebut langsung dari Joko Driyono untuk mengurusi PSSI.

"Siang tadi sudah menerima atau mendapatkan surat tembusan dari Pak Joko Driyono, yang secara garis besar isinya ada dua."

"Yang pertama penugasan untuk menjadi Ketum PSSI menjalankan kegiatan sehari-hari PSSI. Yang kedua melakukan langkah-langkah menuju KLB," ucap Gusti pada awak media berita sport di Senayan, Jakarta.

Gusti menambahkan, bahwa keputusan dirinya menjadi Plt Ketua Umum PSSI sudah tertuang dalam surat keputusan. Surat tersebut pun sudah ditandatangani langsung oleh Joko Driyono.

"Nah, penugasan ini dituangkan dalam surat SK ketum. Ini Kewenangan ketum Joko Driyono untuk menunjuk saya yang bagian dari exco untuk menjabat atau menduduki posisi itu (Plt Ketua Umum PSSI)," pungkasnya.

Sekadar informasi, Joko Driyono sendiri sebelum melepas jabatannya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola terkait perusakan barang bukti yang berhubungan dengan pengaturan skor.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

1