Liga Indonesia

Menyatu dengan Alam, Latihan Arema Diharapkan Bisa Segarkan Pikiran Pemain

Selasa, 19 Maret 2019 14:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menjalani latihan di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menjalani latihan di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

INDOSPORT.COM - Terapi psikologi dijalani skuat Arema FC menjelang babak 8 besar Piala Presiden 2019. Singo Edan menggelar pemusatan latihan secara singkat sebagai upaya untuk melakukan penyegaran dari rutinitas tim selama ini.

Bertempat di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Hamka Hamzah dkk digenjot latihan fisik. Beberapa menu latihan yang mereka lahap dengan seksama sudah sesuai dengan instruksi tim pelatih, terutama Milomir Seslija.

"Tim selalu melakukan aktivitas yang sama, yaitu latihan rutin di lapangan. Harus ada yang berbeda dan kami melakukan hal itu," tutur Milo pasca latihan.

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu sepakat bahwa TC singkat memang bertujuan untuk menjernihkan pikiran pemain. Latihan dengan suasana rindangnya pepohonan diyakini akan memberi efek penyegaran terhadap pemain agar kembali segar menjelang pertandingan.

"Latihan memang fokus pada peningkatan fisik. Kembali dekat dengan alam, akan me-refresh pikiran mereka lebih segar," sambung Milo.

Meski berupaya menjauh dari kebisingan Kota Malang, namun tetap saja kehadiran skuat Arema memancing kedatangan suporter. Mereka hadir mendampingi sekaligus memberikan dukungan kepada segenap elemen tim.

"Terasa sangat luar biasa. Berlatih dekat dengan alam dan juga dekat dengan Aremania," tutup Milo.

Lebih lanjut, Milo menegaskan bahwa TC singkat yang hanya satu hari ini ditujukan untuk kembali memperkuat kekompakan pemain satu sama lain. Deretan hasil pertandingan yang belum konsisten menunjukkan bahwa skuat Arema masih belum padu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT