Liga Indonesia

Percaya Dengan Striker Lokalnya, Pertanda Arema FC Sudah Tak Butuh Gladiator?

Selasa, 19 Maret 2019 02:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Robert Lima Gladiator mencetak dua gol pada debutnya di Arema Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Robert Lima Gladiator mencetak dua gol pada debutnya di Arema

INDOSPORT.COM - Alarm keras seolah berbunyi kepada Robert Lima Guimaraes, atas performanya yang kian menurun. Striker beralias Gladiator itu menghilang kala Arema FC melakoni laga penentuan Grup E Piala Presiden 2019 melawan Persita Tangerang, pekan lalu.

Milomir Seslija beranggapan, bahwa striker asing asal Brasil itu tidak ada masalah apa pun. Padahal, Gladiator tampil penuh ketika tim Singo Edan bertekuk lutut di hadapan Persela Lamongan pada laga kedua Grup E.

"Tidak ada masalah. Dia sebelumnya sudah mengikuti latihan dengan intens setelah izin mengurus Visa (salah satu dokumen administrasi)," Pelatih Arema FC itu menjelaskan.

Kendati demikian, indikasi terhadap krisis kepercayaan kepada Gladiator tetap mengemuka. Meski diklaim tak bermasalah, namun bomber 32 tahun itu justru tidak terpilih ke dalam daftar susunan pemain Arema FC.

Milo lebih sreg memberi kepercayaan kepada deretan penyerang lokalnya saat berpesta gol menghadapi Persita. Ahmad Nur Hardianto tampil sejak menit awal, dilanjutkan dengan turunnya Riky Kayame hingga Rivaldi Bawuoh.

"Saya pikir, memang sudah waktunya memberi kepercayaan kepada Hardianto dan pemain muda lainnya," bilang Milo.

"Dan mereka menampilkan permainan terbaiknya, sesuai taktik maupun strategi yang kami inginkan," tambah dia.

Gladiator kini berada di kursi panas atas isu pencoretan, buntut performa yang kian menurun sejak datang awal tahun ini. Keran golnya juga terhenti di angka 4, melalui serangkaian performa menawan dalam empat kali laga di Piala Indonesia dan satu laga di Piala Presiden.

Ikuti Terus Berita Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM