Bola Internasional

Peta Kekuatan Lawan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia: Brunei Darussalam

Selasa, 19 Maret 2019 20:24 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 saat melawan Brunei Darussalam U-23 di tahun 2015. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 saat melawan Brunei Darussalam U-23 di tahun 2015.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-23 akan tergabung dalam Grup K di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan berlangsung di Vietnam, 22-26 Maret 2019.

Berada di Grup K, Indonesia akan tergabung dengan tiga negara lainnya dari Asia Tenggara, Thailand, Vietnam dan juga Brunei Darussalam. 

Di banding dua lawan TImnas Indonesia U-23 lainnya, Brunei bisa dibilang sebagai tim yang paling tidak diunggulkan dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 nanti.

Namun bukan berarti Brunei tak memiliki peluang sama sekali untuk mengancam Timnas Indonesia U-23.

Ancaman pertama dari Brunei ada pada juru taktik mereka asal Korea Selatan Kwon Oh-son. Sudah menjadi juru taktik Brunei sejak sedekade lalu, Kwon Oh-son tentu paham betul dengan skuat yang dimilikinya saat ini. Apa lagi banyak pemainnya saat ini merupakan anak asuhnya sejak membesut Timnas U-19 2015 lalu.

Pemain Bintang

© sincortapisa
Pemain Brunei Darusalam, Faiq Bolkiah Copyright: sincortapisaPemain Brunei Darusalam, Faiq Bolkiah

Selain pelatih Kwon Oh-son, Brunei juga bisa mengancam para negara di grup K termasuk Timnas Indoensia U-23, lewat pemain andalannya, Faiq Bolkiah.

Bukan tanpa alasan pemain berlabel pesepak bola terkaya di dunia itu bisa menebar ancaman. Latar belakangnnya yang saat ini merupakan pemain dari klub Liga Primer Inggris, Leicester City, jelas menunjukan kualitas yang dimiliki Faiq tak sembarangan.

Sebagai pemain yang baru berusia 20 tahun, Faiq bahkan telah mencicipi seragam timnas senior Brunei dalam enam pertandingan. Termasuk koleksi satu gol yang bisa dicetaknya dalam jumlah penampilan tersebut.

Bersama Timnas Brunei U-23, Faiq juga telah mampu mencetak satu gol namun dalam jumlah penampilan yang sedikit lebih banyak: sembilan laga.

Semua potensi yang dimiliki Brunei U-23 tersebut, nantinya akan coba dihadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga terakhir kualifikasi, atau tepatnya pada Selasa, 26 Maret 2019 pukul 17:00 WIB.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT