Bola Internasional

Statistik Brilian 3 Pemain Timnas Inggris Jelang Kualifikasi Piala Eropa 2020

Selasa, 19 Maret 2019 11:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Selebrasi gol Raheem Sterling Copyright: © Getty Images
Selebrasi gol Raheem Sterling

INDOSPORT.COM - Tiga pemain tim nasional Inggris mengantongi sejumlah statistik mentereng menjelang kualifikasi Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung pada akhir Maret nanti.

Tim berjulukan The Three Lions ini tergabung di Grup A bersama Bulgaria dan Kosovo, serta akan menjalani laga melawan Republik Ceko (23 Maret) dan Montenegro (26 Maret).

Tentu saja pelatih Gareth Southgate akan membawa pemain terbaiknya untuk bersaing di kancah internasional, termasuk Raheem Sterling, Harry Kane, dan Jadon Sancho.

Ternyata ketiga pemain tersebut memiliki statistik luar biasa dengan terlibat langsung dalam lebih dari 20 gol di lima liga teratas Eropa musim ini.

Menurut statistik Squawka Football, Sterling telah mengemas 15 gol plus sembilan assist, sementara Kane mencetak 17 gol dan empat assist.

Satu pemain lain, Sancho, sudah mengemas delapan gol dan 12 assist. Wonderkid Borussia Dortmund ini bahkan menyamai rekor milik megabintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai pengoleksi assist terbanyak di Eropa musim ini.

Bekal yang dibawa oleh tiga striker timnas Inggris ini bisa membuat mereka lebih unggul dari tim-tim lain dalam persaingan di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sementara itu, Southgate baru saja mencoret tiga nama pemain, yakni John Stones, Fabian Delph, dan Ruben Loftus-Cheek, lantaran mengalami cedera. Mereka digantikan oleh Callum Hudson-Odoi (Chelsea) dan James Ward-Prowse (Southampton).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%