Liga Indonesia

Tantang Persija Jakarta, Kalteng Putra Justru Merasa Beruntung

Selasa, 19 Maret 2019 19:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pssi.org
Tim Kalteng Putra di Piala Presiden 2019. Copyright: © pssi.org
Tim Kalteng Putra di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra merasa beruntung dapat bertemu Persija Jakarta di babak delapan besar turnamen sepak bola Piala Presiden 2019.

Bagi klub sepak bola asal Pulau Kalimantan tersebut, bertemu Persija dapat mengasah kemampuan timnya dengan latar belakang Persija sebagai juara Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018.

"Kami sebagai tim baru dipertemukan dengan siapapun, kami siap. Karena ini ajang pramusim dan sebagai ajang ukur kekuatan sebelum Liga 1."

"Di fase grup, kami bertemu tim kuat juga, yakni PSM Makassar sebagai runner-up Liga 1, kemudian bertemu dengan juara liga 1. Kami siap saja dan optimistis,"  kata manajer Agustiar Sabran melalui Sigit Widodo pada awak media berita sport.

"Sudah kita tahu bersama, Persija tim sepak bola paling siap di antara kontesten Piala Presiden 2019, karena mereka bermain di Piala AFC bersama PSM," tambah ia.

Dalam kesempatan tersebut, Agustiar Sabran juga sempat menyoroti antusias suporter Persija Jakarta, yakni Jakmania.

"(Jakmania) luar biasa. Kami senang bertemu tim dengan suporter besar. Di Liga 1 kami tidak akan main di kandang. Kandang kami direnovasi sehingga menjadi percobaan termasuk mental kami. Kami akan main di Bantul, sehingga akan bermain di luar terus."

"Kami sebelumnya main di Stadion Moch. Soebroto, kami bisa tampil bagus. Selanjutnya melawan Persija dengan atmosfer Jakmania, pemain pasti tambah semangat," ujarnya.

Sekadar informasi, laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra dalam perempatfinal Piala Presiden 2019 akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM