In-depth

Ezra Walian Seharusnya Dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-23

Selasa, 19 Maret 2019 18:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri telah mengumumkan 24 nama yang dibawa ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22-26 Maret mendatang di Vietnam.

Menariknya, di daftar pemain tersebut, Indra Sjafri memutuskan mencoret satu nama yang belakangan tampil apik baik di klub maupun Timnas Indonesia U-23 yakni Todd Rivaldo Ferre.

Todd Rivaldo Ferre yang sebelumnya membawa skuat Garuda Muda juara Piala AFF U-22  2019 Februari lalu tak masuk pilihan, bersama gelandang sayap, Billy Keraf.

Setelah bahasan sebelumnya pencoretan Todd Ferre akan menjadi keputusan blunder Indra Sjafri, INDOSPORT merasa bahwa seharusnya Ezra Walian yang dicoret dari Timnas Indonesia U-23.

Oleh karena itu, berikut INDOSPORT coba mengulas kenapa Ezra Walian, yang bermain di kasta kedua sepak bola Belanda, harus dicoret dari Timnas Indonesia U-23.

Ezra Walian Harusnya Dicoret dari Timnas Indonesia U-23

© Facebook/RKC Waalwijk
Pamain RKC Waalwijk Ezra Walian. Copyright: Facebook/RKC WaalwijkPemain naturalisasi Timnas Indonesia di RKC Waalwijk, Ezra Walian.

Ezra Walian? Seharusnya pemain ini yang dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-23, bukannya Todd Rivaldo Ferre yang sudah tergabung bersama sang pelatih sejak Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018 lalu.

Kita mulai bahas karier Ezra Walian yang ternyata tidak terlalu bersinar di sepak bola Eropa. Dia awalnya menimba ilmu di akademik AZ Alkmaar sejak tahun 2008 silam hingga tahun 2012.

Pada tahun 2012, bakat Ezra Walian sebagai striker makin diakui saat dirinya direkrut Ajax Amsterdam U-17 saat dirinya berusia 15 tahun. Berselang hanya satu tahun, menurut situs Transfermarkt, Ezra promosi ke Ajax U-19.

Hingga pada 2017 lalu, Ajax U-21 pun memutuskan meminjamkan Ezra Walian ke Almere City. Nampaknya, Ezra dirasa tidak cocok dengan gaya permainan Ajax Amsterdam.

Setelah Almere City, Ezra Walian malah dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Belanda, RKC Waalwijk. Di sana, dia tak terlalu bersinar, dengan hanya satu gol dari 14 penampilan di musim 2018/19.

Setelah perjalanan karier Ezra Walian di atas, sederet berita jelang kedatangannya ke skuat asuhan Indra Sjafri juga makin membuat pemain naturalisasi ini nampaknya tidak layak memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Ezra Walian yang dipanggil sejak awal Maret 2019. Hampir berselang dua pekan, Indra Sjafri harus menunggu Ezra gabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. 

Untuk seorang pemain yang baru gabung pemusatan latihan, Ezra harusnya bergabung sejak awal. Karena dirinya dituntut untuk beradaptasi dengan para pemain yang sudah berada satu tim lebih lama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%