Liga Indonesia

Todd Rivaldo Ferre Didepak karena Cedera? Dokter Timnas U-23 Buka Suara

Selasa, 19 Maret 2019 20:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dokter Timnas sepak bola Indonesia U-23, Syarif Alwi memberikan pernyataan terkait didepaknya Todd Rivaldo Ferre dari daftar skuat Garuda Muda.

Saat dihubungi oleh INDOSPORT melalui sambungan telepon, ia menceritakan bagaimana kondisi sebenarnya Todd  Rivaldo Ferre.

"Cedera yang dialami Todd merupakan cedera yang kira-kira satu minggu baru bisa pulih. Namun kita telah berikan terapi dan dia juga sudah mulai mengalami pemulihan," jawabnya lewat sambungan telepon. 

Malaikat kesehatan bagi Timnas U-23 ini juga mengungkapkan alasan pelatih Indra Sjafri mencoretnya dari jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 2019 di Vietnam.

"Tampaknya, menurut pelatih Indra Sjafri, dia mengharapkan agar pada pertandingan (Kualifikasi Piala) AFC ini ingin dipilih terbaik dari yang terbaik. Sepertinya, Todd Ferre bukan merupakan bagian untuk skuat sementara ini," jelasnya kepada INDOSPORT.

Sebelumnya, Indra Sjafri telah mengumumkan nama 24 pemain yang akan dibawanya dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam. Namun dari 24 pemain yang dipanggil, tak ada satupun terselip nama Todd Rivaldo Ferre.

Rivaldo Ferre sendiri dikabarkan dicoret lantaran mengalami cedera sprain Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada bagian kaki kirinya sejak sebelum bertolak ke Bali untuk menjalani pemusatan latihan. 

Hal tersebut pun diklaim oleh Dokter Alwi dari segi medis bahwa Todd Ferre memang pernah mengalami sprain ACL di lutut kirinya melalui hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Sebagai informasi, MRI atau pencitraan resonansi magnetik adalah salah satu cara dokter untuk memeriksa dan menghasilkan gambar organ, jaringan, dan sistem rangka dengan resolusi tinggi yang memanfaatkan medan magnet dan energi gelombang radio.

Hal itu nantinya dapat membantu dokter mendiagnosis berbagai masalah seputar kesehatan.

Penulis: Neneng Astrianti

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

241