Bola Internasional

Jika Diberi Kesempatan, Ucil Ingin Bawa Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia

Selasa, 19 Maret 2019 08:39 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Media PSSI
Pertandingan Timnas U23 vs Bali United pada Minggu(3/17/2019). Copyright: © Media PSSI
Pertandingan Timnas U23 vs Bali United pada Minggu(3/17/2019).

INDOSPORT.COM - Sebanyak 24 pemain dibawa pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri untuk bertarung di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada 22 hingga 26 Maret 2019 mendatang. Timnas U-23 tergabung di Grup K bersama Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam.

Mayoritas pemain yang diboyong Indra merupakan skuat yang meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, bulan lalu. Salah satunya pemain multiposisi, Frediyan Wahyu Sugiyantoro.

Pemain yang akrab disapa Ucil itu mengaku senang kembali mendapat kepercayaan bergabung dengan timnas. Dirinya mengaku tak akan menyiakan kesempatan dan akan bekerja keras bagi Timnas Garuda Muda.

"Ini kesempatan kedua saya dan tentu ingin memberikan yang terbaik bagi timnas. Jika nanti diberi kesempatan tampil, saya akan memberikan semua tenaga dan bekerja keras di lapangan," ungkap Ucil kepada INDOSPORT.com, Selasa (19/03/19).

Mantan pemain PSMS Medan itu menyebut, seluruh pemain dalam kondisi baik dan siap tempur. Termasuk dirinya yang dalam kondisi oke, baik dari segi fisik dan mental bertanding.

"Saya ingin membawa Timnas U-23 lolos kualifikasi Piala Asia. Tentu setelah itu ingin juara lagi," kata mantan kapten Persis Solo Junior tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan mengawali petualangan dengan menghadapi Thailand, Jumat (22/03/19). Lalu menghadapi tuan rumah Vietnam dan di laga terakhir bersua Brunei Darussalam.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM