Liga Indonesia

Wejangan Mesin Gol Bandung dan Legenda Timnas untuk Para Striker Garuda Muda di Piala Asia U-23

Selasa, 19 Maret 2019 04:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Ezra Walian atau Egy Maulana, mana yang paling dibutuhkan Timnas U-23? Copyright: © Indosport.com
Ezra Walian atau Egy Maulana, mana yang paling dibutuhkan Timnas U-23?

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan segera menjalani partai perdana babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 22 Maret mendatang, jelang pertandingan tersebut para striker Garuda Muda mendapat wejangan khusus dari legenda Timnas.

Melansir dari laman berita Antara, legenda tim nasional Indonesia Peri Sandria menyampaikan saran untuk para striker atau penyerang Tim Nasional U-23 agar mereka memiliki semangat tinggi dan rasa tanggung jawab untuk tim.

"Jadi striker tim nasional itu tidak mudah. Harus memiliki semangat tinggi dan mau bekerja untuk tim, membantu pemain lain saat bertahan maupun menyerang," ujar Peri di Jakarta, Senin (18/03/19) lalu.

Lebih lanjut, mantan pencetak gol terbanyak Liga Indonesia bersama Bandung Raya ini menjelaskan jika penyerang Timnas umumnya memiliki dua kelemahan yang harus segera dibenahi.

"Kelemahan penyerang Indonesia itu biasanya ada dua, yaitu fisik dan mental. Ini harus dibenahi dan terus diperkuat untuk menakuti bek lawan," tambahnya. 

Semasa aktif, Peri Sandria memang dikenal sebagai pencetak gol yang ulung bahkan ia memegang rekor sebagai top skor terbanyak dalam satu musim Liga Indonesia pada tahun 1994-1995 (34 gol), sebelum akhirnya dipecahkan Sylfano Comvalius di Liga 1 tahun 2017 (35 gol).

Sementara itu, Timnas Indonesia akan melakoni sejumlah pertandingan yang cukup sulit dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 kali ini.

Tergabung dalam Grup K, Timnas harus berhadapan dengan Thailand, Brunei dan Vietnam yang kali ini menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup.

Terus Ikuti Berita Timnas Indonesia U-23 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%