Bola Internasional

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Ditakuti Versi Media Vietnam

Rabu, 20 Maret 2019 13:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22 di laga final Piala AFF melawan Thailand Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22 di laga final Piala AFF melawan Thailand

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini media massa daring Vietnam menyoroti tiga pemain Timnas sepak bola Indonesia U-23 yang patut diwaspadai di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Media yang dimaksudkan adalah 24h.com.vn. Media tersebut membeberkan peta persaingan Timnas Vietnam U-23 di Grup K yang terdiri dari Timnas Thailand U-23, Timnas Indonesia U-23, dan Timnas Brunei Darussalam U-23.

Media tersebut juga menggambarkan bagaimana kekuatan Timnas Indonesia U-23. Terlebih tiga pemain yang bisa membuat lawan takut pada ajang tersebut.

"Saat mempelajari Timnas Indonesia U-23, Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang Seo harus memperhatikan beberapa nama lawan berbahaya dari ribuan pulau," tulis media tersebut, Rabu (20/03/19).

Lantas siapa saja pemain Timnas Indonesia U-23 yang sangat ditakuti oleh media Vietnam tersebut? Berikut penjabarannya.

1. Marinus Wanewar

© PSSI
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol Copyright: PSSIAksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol.

Media Vietnam ini menyoroti striker Marinus Wanewar. Striker 21 tahun ini telah bermain gemilang dengan tiga gol ketika membantu Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019.

"Marinus memiliki kemampuan untuk membobol dengan kedua kaki dan kepala yang kuat," jelas 24h.com.vn.

2. Firza Andika

© instagram.com/firzaandika11
Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika merayakan keberhasilan juara Piala AFF U-22 2019. Copyright: instagram.com/firzaandika11Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika merayakan keberhasilan juara Piala AFF U-22 2019.

Kemudian pemain Timnas Indonesia U-23 yang patut diwaspadai adalah Firza Andika. Menurut mereka Firza Andika sangat berbahaya.

Karena Firza Andika bermain untuk klub Eropa AFC Tubize. Apalagi bek sayap kiri ini telah membukukan lima gol selama 2019.

3. Ezra Walian

© www.instagram.com/timnasindonesiamedia/
Ada yang Aneh dengan Nomor Punggung Ezra Walian Copyright: www.instagram.com/timnasindonesiamedia/Ada yang Aneh dengan Nomor Punggung Ezra Walian

Terakhir adalah Ezra Walian yang diwanti-wanti sekali oleh media Vietnam ini. Karena Ezra bermain untuk klub Liga 2 Belanda RKC Waalwijk.

"Ezra telah tumbuh dari akademi muda terkenal dari klub Belanda Ajax Amsterdam sebelum mencoba di tiga klub Inggris; Bolton Wanderers, Hull City, dan West Ham United," pungkas media tersebut.

Sekadar mengingatkan kalau ajang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 akan berlangsung pada 22-26 Maret 2019 mendatang. Total ada 44 peserta yang ingin lolos ke babak berikutnya.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia U-23 dan Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

148