Bola Internasional

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Vietnam Alami Masalah di Dalam Tim

Rabu, 20 Maret 2019 13:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© kenh14.vn
Nguyen Tien Linh, pemain Becamex Binh Duong dan Timnas Vietnam Copyright: © kenh14.vn
Nguyen Tien Linh, pemain Becamex Binh Duong dan Timnas Vietnam

INDOSPORT.COM - Tuan rumah Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan menghadapi Timnas Indonesia U-23, yakni Vietnam saat ini ternyata sedang mengalami masalah pelik di dalam timnya.

Pelatih Vietnam U-23, Park Hang Seo terpaksa mencoret striker andalan timnya, Nguyen Tien Linh karena sang pemain kembali mengalami cedera.

Park Hang Seo sendiri terpaksa mengumumkan nama-nama pemain yang akan ikut serta di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 tanpa kehadiran striker andalan, Tien Linh.

Striker kelahiran 1997 itu harus mengalami cedera saat sesi latihan dan dikonfirmasi tidak akan bisa tergabung dalam skuat di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Absennya Tien Linh ini akan menjadi masalah besar untuk Timnas Vietnam U-23. Striker Becamex Binh Duong itu terbilang sangat kaya pengalaman di kancah internasional.

© Bongda
Tien Linh, striker muda Timnas Vietnam Copyright: BongdaTien Linh, striker muda Timnas Vietnam

Tien Linh sudah tampil untuk Vietnam U-19 yang berhasil mencapai Piala Asia U-19 2016 lalu dan juga membela Vietnam saat menjuarai Piala AFF senior pada tahun 2018.

Menanggapi kabar ini, Tien Linh mencoba untuk tegar dan tetap menyemangati rekan-rekan setimnya untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Tien Linh bisa dibilang merupakan striker utama Vietnam U-23. Dengan torehan 15 gol di kasta tertinggi sepak bola Vietnam, V-League 2018, dia seharusnya bisa menjadi masalah untuk Timnas Indonesia U-23.

"Saya harus tereliminasi. Meski begitu, ini bagus untuk rekan-rekan setim yang lain dan saya harus memulihkan cedera saya. Saya harap mereka akan bermain bagus di turnamen ini," ucapnya dilansir dari Bongda.

Vietnam U-23 sendiri akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Tepatnya pada Minggu (24/03/19) besok.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT