Liga Indonesia

Bagaimana Asupan Gizi Pemain Timnas Indonesia U-23 di Vietnam?

Rabu, 20 Maret 2019 04:08 WIB
Editor: Coro Mountana
© Internet
Syarif Alwi Copyright: © Internet
Syarif Alwi

INDOSPORT.COM – Syarif Alwi, dokter Timnas Indonesia U-23 mengaku telah mempersiapkan secara matang mengenai makanan maupun minuman yang dapat dikonsumsi para pemain untuk menjalani serangkaian pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam

Sebagai informasi, kualifikasi Piala Asia U-23 2020 itu sendiri akan berlangsung mulai dari Jumat (22/3/19) sampai Selasa (26/3/19) WIB.

Dokter Syarif Alwi telah mengonfirmasi bahwa para pemain harus dapat beristirahat secara cukup untuk menjaga stamina dan bagi pemain yang beragama muslim akan disediakan makanan yang halal.

“Kita akan jaga makanan anak-anak, istirahat yang benar, kalau tidak perlu ada kegiatan diluar kita meminta untuk tetap berada di dalam kamar,” tutur dokter Syarif Alwi ke INDOSPORT.

“Asupan lain selain makanan yang sudah disiapkan, kami juga sudah rencanakan buat hotel disini, tentu makanan harus ada yang halal untuk pemain-pemain kita yang mayoritas muslim,” tambahnya.

Selain itu, Dokter Syarif juga menghimbau bagi para pemain yang ada untuk tidak mengkonsumsi makanan yang pedas, berminyak dan minuman dingin agar tidak mengundang penyakit sebelum berlaga. Utamanya penyakit-penyakit seperti sakit perut dan batuk.

“Yang paling penting buat pemain harus istirahat yang baik, kemudian suplemen yang kita kasih mengandung sistem imunologi, sistem kekebalan tubuh supaya mereka kebal dari penyakit yang disebabkan oleh perubahan cuaca,” tutupnya.

Timnas Indonesia U-23 tergabung satu grup dengan Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Target utama yang dibebankan kepada Timnas Indonesia U-23 tentu lolos hingga semifinal Piala Asia U-23, tapi sebelum itu tentu harus lolos dari kualifikasi terlebih dulu.

Penulis: Risto Risanto

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Indonesia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%