Liga Indonesia

Sempat Jet Lag, Dokter Timnas U-23 Pastikan Egy dan Ezra dalam Kondisi Prima

Rabu, 20 Maret 2019 00:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Copyright: © INDOSPORT
Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian

INDOSPORT.COM - Kembalinya Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian ke Timnas Indonesia U-23 membawa angin segar bagi skuat merah putih di kualifikasi Piala U-23 Asia 2020 di Hanoi, Vietnam. Pasalnya kedua pemain yang bermain di Eropa itu akan menjadi suntikan kekuatan baru bagi tim.

Namun, menurut dokter Tim Nasional Indonesia U-23, Syarif Alwi, kedua pesepakbola muda yang mendapat kesempatan bermain di klub luar negeri tersebut sempat mengalami jet lag setelah kembali dari Eropa.

“Mereka jet lag karena jam tidur mereka pada saat di Eropa dan di Indonesia itu berbeda. Pada saat di Indonesia itu sudah malam, sudah jam tidur, di Eropa itu masih jam 6 sore sehingga mereka baru bisa tidur subuh dan pagi harus kembali latihan,” ungkap dokter Syarif saat dihubungi oleh INDOSPORT, Selasa (19/03/19).

Hal itu yang bisa menyebabkan mereka akhirnya tidak fit karena kurang istirahat. Awalnya dokter asal Sulawesi Selatan ini sempat cemas akan kondisi kesehatan Egy Maulana Vikri dan Ezra akan terganggu akibat jetleg, sehingga keduanya tidak dapat berlatih secara maksimal.

Untuk menghindari kemungkinan buruk tersebut, dokter Syarif menginstruksikan Egy dan Ezra Walian untuk kembali membiasakan diri  beristirahat di waktu jam tidur Indonesia.

“Kita usahakan mereka untuk tidur dari jam 10 malam, agar saat bangun pagi mereka bisa kembali segar.”

Ia menuturkan bahwa dengan usaha yang sudah mereka lakukan, akhirnya baik Egy maupun Ezra sudah bisa kembali berlatih secara baik.

“Kita sudah berusaha dan itu berhasil. Mereka bisa istirahat cepat, dan malahan di hari kedua dan ketiga Egy (kondisi kesehatan) sudah bagus begitu juga Ezra. Menurut penilaian saya, tadi latihan mereka sudah normal kembali,” tambah dokter timnas tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 terus menggeber persiapan mereka sebelum menjalani kompetisi kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam. Sebelum bertolak ke Vietnam, Garuda Muda selama pemusatan latihan telah melakoni dua uji coba lokal dengan Semen Padang (2-2) dan Bali United (3-0).

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Perkembangan Timnas Indonesia U-23 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%