Liga Indonesia

Eks PSMS Medan Siap Bela Persebaya di 8 Besar Piala Presiden 2019

Rabu, 20 Maret 2019 06:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/Indosport
Abdul Rohim saat berlatih di Stadion Jala Krida AAL, Bumimoro. Rabu (6/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Abdul Rohim saat berlatih di Stadion Jala Krida AAL, Bumimoro. Rabu (6/2/19).

INDOSPORT.COM - Dua kali menjadi starter Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019 kemarin ternyata membuat kepercayaan diri Abdul Rohim kian meningkat. Dirinya bahkan mengaku siap jika pelatih Djadjang Nurdjaman kembali memberinya kepercayaan di babak 8 besar.

Mantan penjaga gawang PSMS Medan itu mengakui kepercayaan dirinya didapatkan ketika pertandingan Persebaya vs Tira-Persikabo dan Persib Bandung, terlebih klub yang disebut terakhir karena berlangsung sengit dan penuh dengan tekanan menurutnya.

“Suasana stadion ketika dua tim bertanding kemarin sangat penuh sekali. Apalagi dua suporter Bonek dan Viking datang ke stadion sampai pinggir lapangan, pertandingan kemarin memang sangat menguji mental,” kata Abdul Rohim.

Meski mengaku siap pada babak 8 besar Piala Presiden 2019, Rohim mengaku masih harus berbenah diri, seperti kesalahan-kesalahan mendasar yang dilakukannya dalam babak penyisihan.

“Menurut saya banyak evaluasi yang harus saya lakukan terutama kesalahan-kesalahan mendasar yang kemarin terjadi. Semoga evaluasi ini dapat dijadikan bahan pembenahan yang lebih baik lagi untuk ke depannya,” ungkapnya.

Lantas bagaimana evaluasi yang bakal dia lakukan? Rohim belum bisa membeberkannya hal ini dikarenakan iaharus berbincang dengan pelatih kiper ketika latihan berlangsung.

“Nanti ketika latihan berlangsung akan ada banyak hal yang perlu dievaluasi, kita lihat saja,” tutupnya.

Di babak perempat final Piala Presiden 2019, Persebaya akan meladeni Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Andai menang, mereka akan berlaga di semifinal menghadapi pemenang laga Persela Lamongan vs Madura United.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Abdul Rohim dan Persebaya Surabaya di INDOSPORT

1