Liga Indonesia

Ini Alasan Ronaldinho Batal Merumput di Palembang

Rabu, 20 Maret 2019 23:42 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final.

INDOSPORT.COM - Kabar tak sedap datang dari dunia sepakbola. Saat publik Sumatera Selatan menunggu-nunggu kedatangan megabintang sepakbola dunia Ronaldinho di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (31/03/19), justru harus berakhir dengan kekecewaan.

Hal itu terjadi karena Panitia Alex Noerdin (AN) Cup tak kunjung mendapatkan izin dari PT Jakabaring Sport City (JSC) sebagai pengelola kawasan venue di Jakabaring.

Ketua Panitia AN Cup, Eddy Sofyan kepada awak media, Rabu (20/03/19) menyayangkan, di saat Pemerintah Indonesia menggenjot pembinaan sepakbola, respon yang diterima justru berbeda. Ronaldinho tidak dapat izin di JSC tanpa alasan yang jelas.

“Saya menyayangkan situasi seperti ini terjadi, di saat Pemerintah Indonesia bermaksud menggenjot pembinaan sepak bola nasional. Kami akan segera koordinasi dengan Ronaldinho terkait hal ini" imbuh Eddy.

Walaupun belum mendapat izin di Jakabaring, pihaknya telah melakukan meet and greet dengan Ronaldinho dan akhirnya di-reschedule ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. Hanya saja, masih belum bisa memastikan kapan acara tersebut berlangsung.

"Kami perlu waktu untuk bicara dengan manajemen Ronaldinho soal pergeseran tanggal ulang, mengingat udah jelang pemilu, jadi harus diatur jadwal ulang" kata  Eddy seraya menambahkan,  

Mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menyelenggarakan  kegiatan  pembinaan sepak bola untuk usia dini dan memberikan motivasi kepada para pemain muda di pelosok nusantara.

Sekadar informasi, Ronaldinho merupakan pesepak bola dunia yang pernah meraih titel Ballon d'Or dan gelar Liga Champions. Karier terbaiknya tercatat saat ia membela Barcelona di mana dirinya pernah mendapatkan standing applause di Santiago Bernebeu, kandang Real Madrid

Terus Ikuti Perkembangan Ronaldinho dan Berita Olahraga Nasional Lainnya di INDOSPORT.COM.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%