Liga Indonesia

Jadi Incaran Persib Bandung, Ternyata Park Jun-Tae Tak Produktif

Rabu, 20 Maret 2019 14:51 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Park Jun-tae striker asal Korea Selatan yang jadi incaran Persib. Copyright: © INDOSPORT
Park Jun-tae striker asal Korea Selatan yang jadi incaran Persib.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub sepak bola Indonesia yang memiliki fans terbesar, Persib Bandung dikabarkan telah mengincar pemain asing Asia baru pada bursa transfer musim ini.

Tim yang mendapatkan julukan Maung Bandung tersebut diisukan mengincar sosok second striker asal Korea Selatan, yakni Park Jun-tae. Kabar itu muncul ketika Manajer Persib Umuh Muchtar memberikan komentar soal aktivitas transfer timnya.

"Ini lagi nunggu dari Korea Selatan dan Australia, tapi tunggu dulu belum sampai sekarang, belum pasti. nunggu saja dulu ya," ucap Umuh saat dihubungi wartawan media berita olahraga.

Target Persib pun akhirnya mengerucut dan muncul nama Park Jun-tae. Itu terjadi ketika pemain berusia 29 tahun tersebut tak lagi melanjutkan kerja sama dengan klubnya, yakni Jeonnam Dragons.

Namun nyatanya mantan pemain Timnas Korea Selatan U-23 ini tidak memiliki catatan yang cukup bagus saat bermain di persepakbolaan Negeri Gingseng tersebut. Karena dirinya tidak pernah mencetak lebih dari 10 gol dalam satu musim sepanjang kariernya.

Pada musim 2018 lalu, dirinya bahkan tak mampu mencetak satupun gol dalam delapan pertandingan. Catatan tersebut yang kemungkinan besar menjadi alasan mengapa Park Jun-tae tak dipertahankan.

Sebelumnya, ia juga tak tampil produktif pada dua musim lalu ketika memperkuat klub kasta kedua Korea Selatan, yakni Busan I’Park. Dari 23 pertandingan yang dijalani, ia hanya mampu mencetak dua gol.

Gol terbanyaknya terjadi pada saat Park Jun-tae memperkuat klub kasta teratas Korea Selatan, Sangju Sangmu pada musim 2016 lalu. Dirinya mampu mencetak delapan gol dari 24 penampilannya.

Sisanya, Park Jun-tae hanya mampu mencetak satu gol dari 27 laga (bersama Jeonnam Dragons musim 2013), tiga gol dari 27 laga (bersama Incheon United musim 2012) dan mencetak lima gol dari 23 laga pada musim 2011 (bersama Incheon United),

Catatan ini sudah cukup menjelaskan jika Park Jun-tae tidak terlalu produktif ketika berada di depan gawang lawan. Meski demikian, belum tentu dirinya juga akan mandul di Persib pada musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT