Liga Indonesia

Lebih Murah dan Berprestasi, Ini Rekan Park Jun-tae yang Harusnya Dibeli Persib

Rabu, 20 Maret 2019 15:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Dong-min Yun dan logo Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Dong-min Yun dan logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga 1 2019, Persib Bandung masih aktif mencari pemain asing Asia pada bursa transfer musim ini. Mereka dikabarkan mencari pemain yang bermain di posisi depan.

Santer terdengar jika tim yang mendapatkan julukan Maung Bandung tersebut akan mendaratkan mantan pemain Timnas Korea Selatan U-23, Park Jun-tae.

Spekulasi kepindahannya ke Persib terjadi ketika pemain berusia 29 tahun tersebut tak lagi melanjutkan kerja sama dengan klubnya, yakni Jeonnam Dragons.

Namun nyatanya Park Jun-tae tidak memiliki catatan yang cukup bagus saat bermain di persepakbolaan Korea Selatan sepanjang kariernya. Situasi itu yang memungkinkan dirinya tak dipertahankan.

Selain Park Jun-tae, ada juga sosok second striker yang tidak diperpanjang Jeonnam Dragons, yakni Dong-min Yun. Pemain itu nyatanya lebih berprestasi dan lebih murah ketimbang Park Jun-tae.

Dong-min Yun berhasil meraih dua trofi, yakni K League 1 dan K League Cup pada musim 2010 lalu ketika FC Seoul. Ia juga terhitung membantu timnya menjadi runner up sebanyak tiga kali. Itu terjadi ketika dirinya bermain untuk Busan I’Park pada musim 2011 dan 2017 lalu.

Sedangkan Park Jun Tae hanya mampu meraih trofi satu kali saat membantu Sangju Sangmu menjuarai kasta kedua Korea Selatan. Ia juga pernah menjadi runner up dua kali di musim 2017 di ajang K League 2 dan Piala FA.

Dong-min Yun pun juga memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan Park Jun-tae. Sang pemain memiliki harga sebesar Rp3,3 miliar, sedangkan Park Jun-tae dibanderol Rp6,7 miliar.

Namun keputusan akhir tetap ada di tangan Persib. Meski manajemen Persib mendatangkan pemain yang lebih mahal, tentunya mereka juga memiliki alasan tersendiri mengapa pemain tersebut pantas didatangkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

162