Liga Indonesia

Libur Sepekan, Skuat Persib Bandung dalam Keadaan Segar Fisik dan Mental

Rabu, 20 Maret 2019 13:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic

INDOSPORT.COM - Persib Bandung langsung fokus menggelar persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2019 setelah meliburkan aktivitas selama sepekan pasca-tersingkir dari turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019. 

Menurut pelatih Miljan Radovic, libur sepekan sengaja diberikan olehnya agar para pemain tidak terjebak dengan perasaan jenuh dan bisa bertemu keluarga setelah berlatih dan berpeluh keringat di Piala Presiden. 

Libur sepekan juga memberi manfaat secara psikologis. Kondisi Supardi Nasir dkk. diharapkan dalam keadaan segar secara fisik maupun mental ketika memulai latihan kembali. 

"Selama tujuh hari kemarin mereka refresh tubuh dan pikiran," kata Radovic seusai memimpin latihan di Sosi Universe Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (20/3/19). 

Radovic tak menampik, setelah libur sepekan kondisi fisik anak asuhnya sedikit menurun. Meski begitu, hal itu bukan masalah besar karena yang terpenting pikiran pemainnya dalam kondisi segar dan diliputi suasana hati gembira. 

"Kalau kemarin kondisi fisik kami sudah di top level, sekarang mereka berlatih lagi. Tapi, kami punya banyak waktu untuk latihan dan mereka datang dengan kondisi senang setelah bertemu keluarga masing-masing. Sesekali kita memang perlu menyegarkan pikiran dan body," jelasnya. 

Sementara itu, Radovic sudah mempersiapkan beberapa program bagi anak asuhnya sebelum sepak mula kompetisi resmi, di antaranya pemusatan latihan atau training center (TC) di luar Kota Bandung dan pertandingan uji coba. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT