Liga Indonesia

Minat Gabung Sriwijaya FC, Striker Brasil Siap Dinaturalisasi?

Rabu, 20 Maret 2019 07:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persipura
Trio Brasil di Persipura, Addison Alves, Marcio Nascimento, dan Hilton Moreira. Copyright: © Media Officer Persipura
Trio Brasil di Persipura, Addison Alves, Marcio Nascimento, dan Hilton Moreira.

INDOSPORT.COM – Setelah didapuk sebagai pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mulai buka suara soal calon pemain yang bakal ia rekrut.

Kas Hartadi telah mengatakan hendak mengisi komposisi tim Sriwijaya FC dengan mayoritas pemain senior dan beberapa pemain muda. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan Juan Revi dan Ambrizal.

“Yang pasti gabungan (senior dan muda), tetapi senior lebih banyak. Jadi sekitar 70 (senior), 30 (muda) persenlah,” ujar Kas Hartadi dikutip dari Youtube klub.

Pelatih yang sukses membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1 2019 ini tidak menutup kemungkinan merekrut pemain naturalisasi demi memuluskan targetnya naik kasta musim depan.

Kas Hartadi mengaku dihubungi oleh mantan striker asing Sriwijaya FC asal Brasil, Hilton Moreira. Hilton disebut tengah mengurus proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Hilton juga hubungi saya, lagi mengurus naturalisasi, (bilang) kalau dia ingin gabung Sriwijaya,” beber Kas Hartadi.

Hilton telah lama mengungkapkan niatnya memeluk kewarganegaraan Indonesia. Niat tersebut tidak lepas dari performa mengesankan kompatriotnya, Beto Goncalves, di Asian Games 2018 lalu.

Striker berusia 38 tahun itu telah lama merumput di Indonesia. Hilton pertama kali datang ke Tanah Air pada musim 2005/06 untuk membela Deltras Sidoarjo.

Hilton turut berjasa membawa Sriwijaya FC meraih juara Liga Super Indonesia 2011/12. Kala itu, Kas Hartadi juga menjabat sebagai pelatih Laskar Wong Kito.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%