Liga Indonesia

Persija Diuntungkan dengan Jadwal Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Rabu, 20 Maret 2019 16:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronal Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta. Copyright: © Ronal Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM Persija Jakarta akan bertemu Kalteng Putra pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada 28 Maret 2019 pukul 15.30 WIB di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Jadwal itu pun disambut positif oleh pelatih Macan Kemayoran, Ivan Kolev.

Kolev merasa diuntungkan, sebab tim asuhannya punya banyak waktu untuk recovery sebelum bertanding kembali di Piala AFC 2019 pada 3 April mendatang. Pasalnya, Persija akan memainkan laga ketiga Grup G Piala AFC 2019 kontra Ceres Negros di Panaad Stadium, Filipina.

"Tentunya sangat bagus kami bisa bermain di tanggal 28 Maret, mengingat kami akan menjalani perjalanan panjang setelah pertandingan ini ke Filipina," ujar Kolev.

Kendati demikian, pelatih asal Bulgaria itu mengingatkan anak asuhnya agar tetap fokus untuk babak delapan besar kontra Kalteng Putra. Kolev tidak mau terlalu jauh memikirkan pertandingan berikutnya, apalagi Persija merupakan juara bertahan Piala Presiden musim lalu.

Menurut Kolev, kekuatan Kalteng Putra tak bisa dianggap sebelah mata. Meski baru promosi ke Liga 1 2019, tim asal Kalimantan itu mendatangkan sejumlah pemain terkenal seperti Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, I Gede Sukadana, dan lainnya.

"Saya tidak tahu (permainan Kalteng Putra). Tapi saya pikir kalau tim yang sudah lolos ke delapan besar artinya mereka cukup bagus. Pastinya laga ini akan berat. Maka dari itu kami harus fokus satu pertandingan terdekat dahulu," tutur Kolev.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Presiden Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%