Liga Inggris

Pogba Dukung Manchester United Permanenkan Solskjaer

Rabu, 20 Maret 2019 20:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@Squawka
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan). Copyright: © Twitter/@Squawka
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan).

INDOSPORT.COM - Megabintang Manchester United, Paul Pogba mengungkapkan bahwa dirinya ingin Ole Gunnar Solskjaer segera menjadi pelatih permanen The Red Devils.

Solskjaer telah menggantikan Jose Mourinho pada 19 Desember 2018 silam. Sejak ditangani Solskjaer, Manchester United berhasil kembali ke jalur kemenangan lagi.

Sempat terlempar dari persaingan empat besar Premier League, kini Manchester United berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. Mereka hanya terpaut dua poin saja dari Arsenal yang berada di posisi ke-4.

Selain itu, Solskjaer juga berhasil membawa Manchester United lolos ke babak 8 besar Liga Champions usai menyingkirkan Paris Saint-Germain.

Pelatih asal Norwegia ini juga dinilai membawa kebahagian di dalam skuat Manchester United karena memberi kebebasan kepada mereka. Oleh karena itu, Pogba mengatakan bahwa Solskjaer harus dipermanenkan.

"Tentu saja kami ingin dia tetap di sini. Hasilnya sangat bagus. Saya memiliki hubungan yang baik dengan dia, dan dia juga memiliki hubungan baik dengan para pemain," ucap Solskjaer kepada Sky Sports.

"Solskjaer layak mendapatkannya (dipermanenkan). Dia tahu segalanya tentang klub. Dia adalah pelatih yang mengembalikan kepercayaan diri kami," tambah Pogba.

Sementara itu, dilihat dari statistik, Pogba kembali tampil moncer lagi ketika Manchester United ditangani Solskjaer. Dari 17 pertandingan yang dimainkannya, Pogba berhasil mencetak sembilan gol.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM