Liga Indonesia

Sempat Tertinggal, Garuda Select Tahan Imbang Mantan Jawara Liga Inggris

Rabu, 20 Maret 2019 23:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Instagram/mysupersoccer
Skuat Timnas U-16 Garuda Selection Dalam Laga Kontra Huddersfield Town Copyright: © Instagram/mysupersoccer
Skuat Timnas U-16 Garuda Selection Dalam Laga Kontra Huddersfield Town

INDOSPORT.COM - Timnas Garuda Select yang tergabung dalam program pelatihan di Inggris, kembali meraih hasil positif dalam pertandingan persahabatan terbarunya bahkan mereka sukses mengimbangi salah satu mantan jawara Liga Inggris.

Menjamu tim Huddersfield Town pada Rabu (20/03/19) malam WIB, Timnas U-16 berhasil melakukan come back meski tak berujung pada kemenangan di akhir pertandingan.

Menjamu akademi dari salah satu tim yang pernah tiga kali menjuarai Liga Inggris, Tim Garuda Select sempat tertinggal 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Harrat dan Headley pada babak pertama.

Meski tertinggal, namun Timnas Indonesia U-16 mulai matang dalam segi permainan dan tak tertekan saat memulai pertandingan dalam babak kedua.

Terbukti saat pertandingan baru berjalan lima menit di babak kedua, Yadi berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dan membuat laga semakin sengit bagi kedua kesebelasan.

Selepas gol tersebut skuat Timnas arahan Des Walker tersebut mampu mendominasi pertandingan, namun buruknya penyelesaian akhir membuat skor 1-2 masih bertahan hingga di menit ke-90.

Timnas sempat mencetak dua gol namun dianulir wasit lantaran offside. Pertandingan seakan berakhir dengan kekalahan bagi Timnas Garuda Select, namun Brylian berhasil menyamakan kedudukan dan mengakhiri laga dengan skor 2-2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Super Soccer TV (@mysupersoccer) on

Hasil imbang tersebut menambah catatan Impresif Timnas U-16 dalam pelatihan di Inggris kali ini, di mana dalam tiga pertandingan terakhir Bagus Kahfi dan kolega tak pernah menelan kekalahan dengan rinician dua menang dan satu imbang.

Sekadar informasi Huddersfield Town pernah menjadi juara divisi satu Liga Inggris yang saat ini berganti nama menjadi Premier League pada musim 1923/24, 1924/25, dan 1925/26. Saat ini Huddersfield Town berada di Premier League dengan menempati juru kunci di klasemen sementara.

Ikuti Terus Berita Garuda Select dan Seputar Timnas Indonesia Lainnya hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%