Bola Internasional

Bintang Barcelona Sebut Pique Punya Alasan Bela Timnas Catalunya

Kamis, 21 Maret 2019 10:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Gerard Pique saat masih memperkuat Timnas Spanyol. Copyright: © Getty Images
Gerard Pique saat masih memperkuat Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Jordi Alba meyakini bahwa rekan setimnya di Barcelona, Gerard Pique, memiliki alasan tersendiri di balik keputusan memperkuat tim nasional Catalunya setelah pensiun dari Spanyol.

Bek veteran Pique secara mengejutkan mengumumkan untuk mengundurkan diri dari tugasnya di timnas Spanyol usai turnamen Piala Dunia 2018.

Anehnya, Pique justru menerima panggilan dari pelatih Gerard Lopez untuk tampil memperkuat Catalunya dalam pertandingan persahabatan melawan Venezuela pada Senin (25/3/19) mendatang.

“Saya yakin Pique memiliki alasan tersendiri terkait keputusan bergabung dengan timnas Catalunya,” kata Alba dilansir dari media olahraga Marca.

“Saya belum mengobrol dengannya soal ini, namun dia memutuskan meninggalkan timnas Spanyol dan kini ingin bermain untuk Catalunya. Mereka memiliki satu pertandingan dalam setahun dan dia ingin bermain,” lanjutnya.

Catalunya sejatinya merupakan wilayah otonomi negara Spanyol sehingga tidak aneh jika mereka diperkuat beberapa penggawa timnas Negeri Matador.

Bukan hanya Pique, Lopez juga memanggil mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, yang kini memperkuat Al Sadd FC, untuk melengkapi susunan 20 pemainnya.

Karena bukan anggota FIFA atau UEFA, negara yang tengah berupaya memerdekakan diri itu tidak bisa berkompetisi di turnamen resmi seperti Piala Dunia dan Piala Eropa.

Laga uji coba kontra Venezuela menjadi yang pertama bagi Catalunya dalam dua tahun terakhir, tepatnya setelah meladeni Tunisia pada 28 Desember 2016.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%