Liga Spanyol

Bek Muda Barcelona Sulit Bersinar Selama Masih Ada Pique dan Umtiti

Selasa, 19 Maret 2019 13:20 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Indra Citra Sena
© Barcelona
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou. Copyright: © Barcelona
Yerry Mina saat diperkenalkan ke publik Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Barcelona, Carles Puyol, menyatakan bahwa bek Yerry Mina akan sulit bersaing mendapatkan tempat di lini belakang tim selama masih ada Gerard Pique dan Samuel Umtiti.

Puyol yang mana merupakan mantan jenderal lini belakang Barcelona melihat persaingan untuk masuk ke skuat inti semakin ketat. Pemain muda seperti Mina pasti akan kesulitan menambah jam terbang ketika Pique dan Umtiti masih menjadi andalan di pos bek tengah.

"Untuk bisa sukses di Barcelona itu sulit, apalagi mereka masih mempunyai Pique dan Umtiti sebagai pemain andalan. Pemain muda harus lebih banyak berjuang dan bekerja keras untuk bisa bersaing," kata Puyol kepada Marca di tengah acara Tur Trofi Liga Champions di Indonesia.

Pria berusia 40 tahun tersebut tak lupa mendoakan agar Mina bisa menemukan performa terbaiknya sehingga bisa kembali bersaing di tempat utama Barcelona.

"Semoga Mina bisa lebih beruntung untuk ke depannya. Hal-hal semacam ini bisa terjadi dan tidak selalu berjalan dengan mudah." pungkas mantan kapten Barcelona itu.

Yerry Mina didatangkan Barcelona dari Palmeiras pada bursa transfer musim dingin 2018. Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut tak kunjung mendapatkan kepercayaan dan hanya mencatatkan laga laga saja di semua ajang.

Awal 2018/19, pemain timnas Kolombia itu dipinjamkan Barcelona ke Everton. Sejak bermain di Negeri Ratu Elizabeth, Mina sudah mulai menunjukan tajinya dengan bermain di 15 laga dan mencetak satu gol. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%