Bola Internasional

Demi Real Madrid, 5 Pemain Top Ini Tolak Barcelona

Kamis, 21 Maret 2019 17:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Marco Asensio, gelandang serang Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Marco Asensio, gelandang serang Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, bintang muda klub sepak bola Real Madrid, Vinicius Junior bercerita tentang Barcelona yang sempat ingin meminangnya dan menawarkan lebih banyak uang. Akan tetapi mantan pemain Flamengo tersebut malah memilih Los Blancos. 

Namun, Vinicius buka pemain pertama yang memilih pindah ke Estadio Santiago Bernabeu, meski tim Blaugrana sudah melamarnya.

Di masa lalu, pemain lain juga pernah berada di posisi yang sama dan mengambil jalur yang sama seperti pemain muda asal Brasil tersebut.

Sebagaimana diketahui, antara Real Madrid dan Barcelona memiliki rivalitas yang tinggi.

Bahkan persaingan keduanya tak hanya meliputi hasil di atas lapangan, namun juga menyasar bursa transfer. Ada beberapa pemain yang pernah menolak gabung Barcelona untuk berseragam Madrid.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum lima pemain top yang tolak Barcelona.

1. David Beckham

© PHILIPPE DESMAZES/AFP/Getty Images
David Beckham saat masih aktif bermain untuk Real Madrid. Copyright: PHILIPPE DESMAZES/AFP/Getty ImagesDavid Beckham saat masih aktif bermain untuk Real Madrid.

Pernyataan ini diberikan sendiri oleh mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta kepada salah satu media ternama di Spanyol, Marca pada tahun 2003. Laporta mengungkapkan saat itu, sedang terjadi pemilu di Barcelona dan jika dirinya terpilih menjadi presiden, maka dirinya akan mendatangkan Beckham sebagai hadiah.

Namun, karena proses transfer yang tidak berjalan dengan baik, Man United justru melepas Beckham ke El Real, sementara Barca mendatangkan sosok brilian asal Brasil, Ronaldinho yang kini telah menjadi legenda bagi mereka.

2. Karim Benzema

© Getty Images
Benzema setelah mencetak gol Copyright: Getty ImagesKarim Benzema, striker Real Madrid.

Pada 2008 media asal Spanyol, Marca melaporkan bahwa Josep Guardiola yang saat itu baru ditunjuk sebagai pelatih langsung menargetkan Barcelona untuk segera dapat mendatangkan penyerang baru.

Meski sudah ada Samuel Eto’o, namun pelatih asal Spanyol tersebut tetap ingin membeli striker baru dan Benzema menjadi salah satu incaran utama Guardiola. 

Sekretaris Teknis Barcelona pada saat itu, yakni Txiki Begisristain pun langsung turun. Tak tanggung-tanggung, Begisristain langsung datang ke rumah Benzema. Akan tetapi setibanya Begisristain di rumah Benzema, ia merasa tidak suka dengan penyerang kelahiran 1987 itu. 

Begisristain tak suka dengan gaya berkomunikasi Benzema yang tidak menghormati lawan bicaranya.

Bahkan Benzema tak melihat Begisristain sedang berbicara. Sekembalinya Begisristain ke Barcelona, entah apa yang terjadi mereka tak jadi membeli Benzema. 

Menurut banyak pihak, sikap Benzema itu bakal menyebabkan masalah di Barcelona. Kemudian keinginan Guardiola itu pun tak jadi.

Target yang awalnya Benzema berubah ke Zlatan Ibrahimovic yang datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2009 dan Benzema memilih Real Madrid setahun kemudian.

3. Martin Odegaard 

© INTERNET
Martin Odegaard, pemain Heerenveen Copyright: INTERNETMartin Odegaard, pemain muda Real Madrid yang sedang dipinjamkan Vittesse Arnhem.

Odegaard akhirnya resmi pindah ke Real Madrid, usai sempat berkeliling Eropa dan melakukan sesi trial bersama beberapa klub besar di benua biru. Meskipun sang pemain sejatinya lebih tertarik untuk bergabung dengan Barcelona.

Pemain Norwegia itu ingin bermain bagi kubu Camp Nou, namun kunjungannya ke Catalan tidak berjalan dengan baik. Barcelona disebut tak ingin membayar begitu mahal seperti yang dilakukan oleh Real Madrid.

Hal tersebut alhasil membuat Odegaard menganggap Blaugrana tak memiliki ketertarikan yang begitu besar seperti Madrid.

Ayah Odegaard awalnya juga lebih memilih Barcelona, akan tetapi ia lantas mengikuti pilihan anaknya untuk memperkuat klub yang kini diasuh oleh Zinedine Zidane. 

4. Marco Asensio

© INDOSPORT
Marco Asensio saat melawan Real Valladolid Copyright: INDOSPORTMarco Asensio, gelandang serang Real Madrid.

Sebelum gabung Real Madrid, pemain 23 tahun itu mengakui bahwa dirinya juga pernah didekati Barcelona. Kala itu, Asensio masih berseragam Real Mallorca di Segunda Division atau kasta kedua La Liga Spanyol pada tahun 2014.

Saat itu, agen Asensio, Horacio Gaggioli, mengatakan kepada Asensio bahwa Barcelona sudah menyatakan minat kepadanya.

Namun Asensio belum memberikan jawaban. Tak lama kemudian Real Madrid datang memberikan tawaran. Tanpa pikir panjang Asensio pun menerima pinangan Madrid.

Akhirnya, Real Madrid pun memboyong Marco Asensio dari Mallorca pada 5 Desember 2014 dengan nilai transfer sebesar 3,9 juta euro (Rp 61 miliar).

Pemain Timnas Spanyol tersebut sepakat menandatangani kontrak selama enam tahun bersama Los Blancos.  

5. Dani Ceballos 

© INDOSPORT
Dani Ceballos, gelandang serang Real Madrid. Copyright: INDOSPORTDani Ceballos, gelandang serang Real Madrid.

Pada tahun 2017, Real Madrid dan Barcelona saling beradu untuk merayu gelandang muda bertalenta milik Real Betis, Dani Ceballos.

Namun, keinginan Barcelona untuk merekrut Ceballos terbentur dengan sikap ‘arogan’ yang pernah mereka tunjukkan kepada manajemen Betis sebelumnya. 

Dilansir dari GMS, La Blaugrana pernah menolak Ceballos saat Betis menawarkannya sebagai bagian transfer dari Cristian Tello.

Hingga kemudian pemain yang menempati posisi gelandang ini bergabung dengan Madrid dari Betis pada Juli 2017. El Real membayar mahar senilai 14,8 juta poundsterling atau sekitar Rp268 miliar untuk dapat memboyongnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Neneng Astrianti

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%