Liga Spanyol

Mbappe Jadi Pemain Paling Diinginkan Fans Real Madrid

Kamis, 21 Maret 2019 11:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Kylian Mbappe dalam laga Manchester United vs PSG. Copyright: © GettyImages
Kylian Mbappe dalam laga Manchester United vs PSG.

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, berada di puncak daftar pemain yang paling dinantikan oleh penggemar Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.

Media olahraga ternama Spanyol, Marca, melakukan sebuah survei kepada para penggemar tentang pemain yang paling diinginkan bergabung dengan Real Madrid musim panas mendatang.

Sungguh mengejutkan. Pemain muda berkebangsaan Prancis itu meraup 79 persen suara, di mana setidaknya 200.000 Madridista sangat berharap Mbappe segera berseragam Los Blancos alias Si Putih (julukan Madrid).

Popularitas Mbappe di kalangan fans raksasa LaLiga Spanyol itu melampui pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan rekan setimnya di PSG, Neymar Jr. Kedua pemain hanya meraup kurang dari 10 persen suara.

Tak bisa dipungkiri, Mbappe begitu fenomenal musim ini. Sejak menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Prancis, ia juga menorehkan kesan mendalam saat bermain di level klub dengan mengoleksi 31 gol dan 15 assist dalam 35 pertandingan di semua kompetisi bareng PSG.

Lebih lanjut, hasil survei juga mengklaim Mathijs de Ligt sebagai bek yang diinginkan fans berada di ibu kota Spanyol dengan perolehan 70 persen suara.

Menariknya lagi, bintang Manchester United, Paul Pogba, menjadi gelandang favorit fans Real Madrid, begitu pula Eden Hazard yang sama-sama meraup 70 persen suara. Hazard mengungguli Christian Eriksen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT