Namai Anaknya Griezmann Mbappe, Pasangan Ini Tersandung Kasus Hukum

Selasa, 19 Maret 2019 18:43 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Copyright: © INDOSPORT
Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Namai anaknya Griezmann Mbappe, pasangan asal Prancis ini terpaksa harus berhadapan dengan kasus hukum.

Kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 telah menimbulkan kegembiraan luar biasa kepada para penduduknya. Para pasangan pun berlomba-lomba menamai anaknya dengan nama para pemain Timnas Prancis.

Griezmann Mbappe merupakan gabungan nama dari dua striker Les Blues yakni Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe yang berkontribusi besar dalam kemenangan tim.

Meskipun terlihat wajar saja, namun sistem peradilan Prancis berpendapat nama Griezmann Mbappe bukanlah demi kepentingan terbaik anak mengacu pada pasal 3 Konvensi PBB tentang Hak-hak Anak.

Dikutip dari AS, Pengadilan Keluarga di Brive-la-Gaillarde telah memerintahkan orangtua bayi yang lahir November lalu untuk mengubah nama pilihan mereka.

Kasus ini menjadi perhatian pengadilan setelah pekerja di Catatan Sipil di barat Prancis menemukan nomenklatur atau penamaan yang aneh pada usulan dokumen untuk membuat akte kelahiran.

Mereka pun memutuskan untuk memberikan informasi ini kepada pihak berwenang setempat. Lima bulan kemudian, pengadilan memutuskan melarang pasangan itu memberi nama anak mereka Griezmann Mbappe.

Stasiun radio lokal Prancis, Bleu Limousin, melaporkan bahwa pasangan orang tua itu pun terpaksa mengikuti keputusan pengadilan dan menamai anaknya Dany Noe.

Terus Ikuti Berita Sportainment Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%