Liga Indonesia

Jadi Rekrutan Baru, Fahmi Al-Ayyubi Lebih Hebat dari Para Winger Bali United

Kamis, 21 Maret 2019 16:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mohammad Fahmi Al-Ayyubi (kiri) merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mohammad Fahmi Al-Ayyubi (kiri) merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Bali United secara resmi telah mengumumkan akan mendatangkan pemain baru berposisi sebagai winger, Fahmi Al-Ayyubi utuk menambah kekuatannya di Liga 1 2019.

Lewat halaman resmi Bali United, mantan pemain Persela Lamongan itu tinggal menyelesaikan serangkaian tes kesehatan sebelum akhirnya secara resmi menjadi bagian klub asal Pulau Dewata itu.

Dengan kualitas yang dimilikinya, Fahmi jelas merupakan pemain yang bisa sangat menjanjikan untuk Bali United. Apa lagi jika melihat kondisi tim Bali United musim lalu, di mana para winger mereka kurang mampu menunjukan kualitas yang bisa diandalkan. 

Kualitas Fahmi Al-Ayyubi itu tercermin dalam data statistiknya musim lalu bersama Persela Lamongan. Meski tak selalu menjadi pilihan utama.

Fahmi mampu mendapatkan kepercayaan pelatih Aji Santoso untuk main dalam 28 pertandingan. Dan mampu mengemas total enam gol dan juga sepasang assist di Liga 1 2018.

Apa yang dicatatkan Fahmi akan semakin mentereng saat dibandingkan dengan catatan serupa yang dimiliki winger-einger Bali United musim lalu.

Bahkan pemain sekelas Irfan Bachdim saja, musim lalu hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist dalam 18 kesempatannya bertanding di Liga 1 2018.

Capaian Irfan Bachdim itu sendiri merupakan catatan winger Bali United yang paling bagus. Karena winger lainnya seperti Yabes Roni bahkan tak sekalipun bisa mencetak gol dari 12 capsnya.

Begitu juga Miftahul Hamdi yang hanya bisa mencetak satu assist di enam laga. Sedikit lebih baik, Nyoman Sukarja yang bisa mengemas satu gol dalam 15 kesempatan yang diberikan kepadanya.

Dengan capaian total dua gol dan dua asisst yang dikemas winger-winger Bali United, tak mengherankan jika kemudian, pelatih Bali United musim lalu lebih banyak memasang Melvin Platje yang merupakan penyerang, untuk bermain di posisi winger kiri maupun kanan.

Terus Ikuti Berita Bali United dan Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%