Bola Internasional

Gagal Ikuti Pique, 6 Pemain Ini Dilarang Klub LaLiga Bela Timnas Catalunya

Kamis, 21 Maret 2019 17:48 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Enam pemain LaLiga Spanyol dilarang tampil membela Timnas Catalunya untuk laga persahabatan kontra Venezuela pada 25 Maret 2019. Mereka pun gagal menyusul Gerard Pique dan Xavi Hernandez yang sudah mendapat lampu hijau dari klubnya.

Rayo Vallecano, Real Valladolid, dan Huesca sudah memutuskan tidak melepas para pemainnya murni atas pertimbangan teknis ketimbang politis. Ketiga tim tersebut kini tengah berada di papan bawah klasemen sementara LaLiga Spanyol 2018/19.

“Kami harus mengutamakan kepentingan olahraga kami sendiri dan menghidari potensi cedera,” demikian pernyataan Real Valladolid, seperti diberitakan berita sports, First Post.

Real Valladolid memastikan dua pemainnya, Ruben Alcaraz dan Jordi Masip, tidak akan berpartisipasi. Rayo Vallencano juga tidak akan melepas Alberto Garcia dan Alex Moreno, sedangkan Huesca melarang Enric Gallego dan Alex Gallar.

Pelatih Timnas Catalunya, Gerard Lopez, mengaku bisa memaklumi situasi saat ini, meski ia sendiri tidak percaya keputusan yang diambil klub-klub tersebut tidak ada kaitannya dengan tensi memanas antara Pemerintah Spanyol dan Catalunya sejak tahun 2017 lalu.

Namun ia juga tidak bisa berbuat apa-apa, walaupun kecewa ia tetap menerimanya dengan lapang dada. Tidak diperkuat enam pemain tersebut, Lopez masih memiliki sejumlah amunisi, termasuk Pique dan Xavi, yang sudah memastikan diri akan bermain.

Selain bintang Barcelona dan Al Sadd yang sudah mangkat dari Timnas Spanyol tersebut, Timnas Catalunya juga akan diperkuat para pemain yang berlaga di Liga Inggris seperti Bojan Krkic (Stoke City) dan Oriel Romeu (Southampton).

Pertandingan Catalunya vs Venezuela akan digelar di Girona, Spanyol. Selain Lopez, Sergio Gonzales yang menangani Real Valladolid dikabarkan turut bergabung ke staf kepelatihan. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%