Bola Internasional

Mengenal Timnas Catalunya, 'Negara' Bertabur Bintang Barcelona

Kamis, 21 Maret 2019 14:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Internet
Timnas Catalunya Copyright: © Internet
Timnas Catalunya

INDOSPORT.COM – Tim nasional sepak bola Catalunya kembali bergeliat. Mereka kembali mengagendakan uji coba internasional, kali ini melawan Venezuela, Senin (25/03/19).

Catalunya bahkan telah merilis skuat yang akan bertanding melawan Venezuela. Ada nama-nama bintang Barcelona, seperti Gerard Pique dan Xavi Hernandez.

Keberadaan Catalunya masih menimbulkan kontroversi. Pemerintah Spanyol masih bersitegang mengenai pemungutan suara referendum Catalunya 1 Oktober 2018 yang dianggap ilegal.

Akan tetapi, Catalunya tetap bergerak. Pemain-pemain sepak bola dari Catalunya memilih untuk membela tanah kelahirannya sendiri.

Klub LaLiga Spanyol enggan melepas pemainnya ke Timnas Catalunya. Tiga klub LaLiga Spanyol telah mengeluarkan pernyataan yang mencegah para pemain membela Catalunya, yakni Real Valladolid, Huesca, dan Rayo Vallecano.

Alasan politis menjadi penyebabnya. Akan tetapi, mereka berdalih dengan alasan kebugaran pemain untuk melarang para pemainnya membela Catalunya.

Perang dingin antara Spanyol dan Catalunya menimbulkan sejumlah cerita, baik di dalam maupun di luar lapangan. Portal berita olahraga INDOSPORT mencoba untuk mengulasnya untuk Anda.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%