Liga Indonesia

Gelar Pemusatan Latihan, Badak Lampung FC Usung Konsep Sepak Bola Modern

Kamis, 21 Maret 2019 19:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Perseru Badak Lampung FC menggelar pemusatan latihan perdana di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Kamis (21/03/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Perseru Badak Lampung FC menggelar pemusatan latihan perdana di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Kamis (21/03/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Badak Lampung FC mulai bergerak dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

Tim yang baru saja mengakuisisi Perseru Serui itu menggelar pemusatan latihan di Lestarindo Sport Garden, Kabupaten Boyolali, Kamis (21/03/19).

Dipimpin langsung pelatih kepala Jan Saragih serta didampingi strategic technical director (STD), Jaino Matos, sebanyak 23 pemain mengikuti program latihan yang berlangsung selama 1,5 jam di lereng Gunung Merapi tersebut.

Hampir seluruh pemain yang ikut pemusatan latihan adalah muka-muka baru yang tak ada di skuat Piala Presiden lalu.

Dari pengamatan INDOSPORT di lapangan, beberapa nama jebolan Liga 1 menghiasi skuat Badak Lampung FC.

Mereka Ahmad Fauzi (eks kiper PSMS Medan), Zaenal Haq (Persela Lamongan), serta dua pemain asing Fernandinho dan Marquinhos.

Jaino memaparkan, tim pelatih memang membangun kembali tim tersebut sejak dari awal. Artinya, secara materi pemain dan konsep yang diusung semua serba baru.

"Sesuai dengan instruksi dan kesepakatan dengan manajemen, kami akan membangun klub ini dari nol. Tentu dengan strukturisasi dan standarisasi yang berbeda," ungkap Jaino usai latihan.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Perseru Badak Lampung FC menggelar pemusatan latihan perdana di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Kamis (21/03/19). Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPerseru Badak Lampung FC menggelar pemusatan latihan perdana di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Kamis (21/03/19).

Sebagai pendatang baru yang sudah tidak asing di kompetisi Indonesia, Badak Lampung disebut Jaino akan memberikan warna baru di sepak bola Tanah Air.

Salah satunya mengusung permainan sepak bola efektif yang bakal jadi ciri khas tim yang akan bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung tersebut.

"Berbekal komitmen, ilmu pengetahuan, kemajuan teknologi serta pemahaman akan budaya sepakbola Indonesia, kami yakin tim ini akan mewujudkan mimpi masyarakat. Khususnya warga Lampung akan adanya sebuah tim professional yang bersih, modern, dan maju dalam segala aspek," tegas mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.

Terus Ikuti Berita Badak Lampung FC Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

33