Bola Internasional

Nasibnya Belum Pasti di Timnas U-23, Ezra Walian Optimistis Hadapi Thailand

Kamis, 21 Maret 2019 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ezra Walian Copyright: © INDOSPORT
Ezra Walian

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian mengatakan sudah dapat beradaptasi dengan baik bersama rekan satu tim dan sangat menikmati setiap latihan, kendati belum lama bergabung di pemusatan latihan.

Ia bahkan mengaku siap diturunkan saat laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K melawan Thailand pada Jumat, 22 Maret nanti.

"Kami sudah siap melawan Thailand dan semua tim yang ada di grup K ini. Tentunya kami bertekad berjuang keras dan maksimal demi lolos ke putaran final di Thailand tahun 2020 mendatang," kata Ezra.

Pemain sepak bola Indonesia keturunan Belanda itu baru bergabung selama kurang lebih seminggu belakangan dalam pemusatan latihan Timnas U-23 dan turut serta di bawa ke Vietnam bersama 23 pemain lain untuk kualifikasi Piala Asia U-23.

Namun, nasib pemain RKC Waalwjik itu belum pasti aman di skuat Garuda Muda.

Pelatih Indra Sjafri bisa saja mencoretn Ezra lantaran regulasi AFC hanya memperbolehkan 23 pemain untuk didaftarkan pada kesempatan terakhir di match coordination meeting (MCM) hari ini, Kamis (21/03/19).

Apalagi di lini depan sudah ada nama Dimas Drajat dan Marinus Wamewar yang jadi andalan di Piala AFF U-22 Februari lalu.

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri menegaskan ingin meraih kemenangan di laga perdana. Hal itu untuk mempermudah langkah Timnas U-23 lolos dari babak penyisihan grup, mengingat Thailand tak terlalu membutuhkan hasil terbaik sebab sudah lolos otomatis sebagai tuan rumah Pial AFC U-23 2020 nanti.

"Kami tentu ingin meraih kemenangan di laga perdana demi memuluskan jalan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 tahun 2020 mendatang," kata Indra Sjafri.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-23 dalam laga perdana Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Jumat, 22 Maret 2019 di Vietnam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%